Samsul Arif aset terbaik Persela

Selasa, 08 Oktober 2013 - 15:31 WIB
Samsul Arif aset terbaik Persela
Samsul Arif aset terbaik Persela
A A A
Sindonews.com - Kepergian playmaker Gustavo Lopez membuat Persela Lamongan tak ingin kehilangan lebih banyak pemain bintangnya. Striker Samsul Arif bakal menjadi prioritas untuk dipertahankan di kompetisi musim depan.
Samsul adalah striker yang masuk dalam daftar incaran Persija Jakarta yang tengah serius membangun tim. Walau bersama Persela hanya menciptakan 13 gol pada Indonesia Super League (ISL) 2012-2013, dia tetap dianggap sebagai striker papan atas Indonesia.

Menyadari potensi yang dimiliki Samsul, Laskar Joko Tingkir berupaya sekuat tenaga mempertahankannya di Stadion Surajaya. Persela sangat optimistis striker berusia 28 tahun itu bakal bertahan karena memiliki komitmen untuk membawa Persela Lamongan menjadi klub yang lebih baik.

Samsul menjadi salah satu pemain dengan poin tertinggi dalam evaluasi pelatih, selain Roman Golian dan kiper Khoirul Huda. Roman Golian sebelumnya juga sudah menyatakan komitmennya bertahan di Lamongan. Kini tugas Persela adalah mengikat komitmen yang sama dengan Samsul Arif.

"Samsul Arif sangat bagus dan sudah merekomendasikannya untuk musim depan. Dia salah satu aset terbaik, striker yang bukan hanya mencetak gol, tapi juga pintar mengacaukan pertahanan lawan. Persela harus mempertahankan Samsul karena dia memiliki potensi besar," ujar Pelatih Caretaker Persela Didik Ludiyanto, Selasa (8/10).

Jika pemain asal Bojonegoro tersebut bertahan di Lamongan, Didik optimistis lini depan Persela bisa terjaga keseimbangannya. Persela tinggal mengambil opsi melepas atau mempertahankan striker asing Mario Costas yang semusim terakhir mengalami penurunan ketajaman.

Sepanjang musim Samsul Arif terbukti menjadi bagian penting Persela karena menjadi striker utama. Walau performanya sempat naik-turun di pertengahan musim, secara keseluruhan dia dinilai memberikan kontribusi optimal untuk tim biru laut.

"Poin tak kalah penting adalah pengalaman dan statusnya sebagai pemain domestik. Dia pemain lokal berpengalaman dengan itikad yang bagus di dalam maupun luar lapangan. Bisa bekerjasama dengan baik dalam tim. Persela jelas masih membutuhkan tenaganya," tandas Didik.

Samsul Arif bergabung Persela dalam dua periode berbeda. ISL 2012-2013 adalah musim keduanya bersama Laskar Joko Tingkir. Sayang ambisi Samsul untuk mengangkat prestasi Persela belum membuahkan hasil karena tim ini mengalami penurunan prestasi dibanding musim sebelumnya.

Kembalinya Samsul ke Persela musim 2012-2013 juga dianggap sebagai bukti kecintaan mantan pemain timnas itu terhadap tim asal pesisir utara Jawa Timur. Faktor itu cukup penting bagi Persela untuk merayu Samsul agar bertahan di Surajaya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5835 seconds (0.1#10.140)