Menpora: Indonesia beruntung menang lawan Laos

Rabu, 09 Oktober 2013 - 14:21 WIB
Menpora: Indonesia beruntung menang lawan Laos
Menpora: Indonesia beruntung menang lawan Laos
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo memberikan pujian kepada timnas Indonesia U-19 yang sukses melumat Laos 4-0 di laga perdana Grup G Kualifikasi AFC Cup U-19 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10).
Keempat gol Garuda Jaya diciptakan oleh Muchlis Hadi Ning Syaifulloh pada menit ke-10 dan 51. Sedangkan dua gol lainnya, melalui Paulo Oktavianus Sitanggang (menit ke-85) dan Evan Dimas (90)
Roy menilai kemenangan Indonesia tidak lepas dari faktor keberuntangan. Menurutnya, dua kartu merah yang diterima pemain Laos, Xouxaba Sihalath dan Phithack Kongmathilath menjadi awal kemenangan Evan Dimas dkk.
Lebih lanjut politisi Partai Demokrat itu menyebut seharusnya anak asuh coach Indra Sjafri bisa memaksimalkan keunggulan pemain untuk mencetak gol lebih banyak.
"Meski begitu, Evan Dimas dan kawan-kawan bermain bagus dan sesuai harapan. Kemenangan diharapkan menjadi pelecut semangat mereka di dua pertandingan selanjutnya," tuturnya.
Tak lupa, Roy berharap pertandingan kedua lawan Filipina (10/10) dan Korea Selatan (12/10) nanti, penonton bisa memadati SUGBK. Pasalnya, saat lawan Laos, stadion terbesar di Indonesia itu terlihat kosong dan hanya diisi 12 ribu orang.
"Saya tahu dukungan penonton pasti memberikan semangat luar biasa kepada pemain. Saya bisa maklum karena lawan Laos adalah laga pertama, maka penonton masih belum banyak yang hadir. Insyallah ketika lawan Filipina dan Korea Selatan nanti penonton akan lebih banyak lagi datang ke stadion untuk memberikan dukungan kepada pemain Timnas U 19," pungkasnya. seperti dilansir situs resmi Kemenpora, Rabu (9/10)
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7992 seconds (0.1#10.140)