FIFPro desak PSSI selesaikan masalah gaji pemain

Kamis, 10 Oktober 2013 - 18:40 WIB
FIFPro desak PSSI selesaikan masalah gaji pemain
FIFPro desak PSSI selesaikan masalah gaji pemain
A A A
Sindonews.com - Desakan agar PSSI melunasi gaji pemain sebelum musim baru liga hasil unifikasi mulai keluar disuarakan oleh Ketua Federasi Pemain Sepakbola Profesional Internasional (FIFPro), Brendan Schwab. Menurut Schwab, penulasan itu penting dilakukan agar klub peserta kompetisi memenuhi sertifikat lisensi klub profesional FIFA.

"FIFA Licensing Agreement memiliki peraturan ketika suatu klub tidak memenuhi lisensi maka klub tidak bisa ikut di suatu kompetisi. Jadi, kami minta kepada PSSI menyelesaikan tunggakan gaji pemain paling lambat sebelum musim baru dimulai," Kata Schwab di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

Menurut Scwab, peraturan tersebut dan peraturan lain seperti standar minimum kontrak, dan penyelesaian sengketa apabila terjadi permasalahan harus segera dilakukan. Dia pun mengungkapkan, pihaknya akan kembali ke Indonesia apabila peraturan ini tidak segera diselesaikan sebelum liga hasill unifikasi dimulai.

"Sampai mulai liga nanti ini belum diselesaikan., Kami akan kembali untuk melakukan pembicaraan lanjutan. Negara sepakbola itu memang menghargai hak sepakbola. Pemain bola tidak akan menjadi sesuatu yang dicita-citakan jika pemainnya tidak bisa menghidupi diri dan keluarganya," tutup Schwab.

PSSI sendiri sebelumnya telah memberlakukan lima syarat bagi setiap klub yang akan berlaga di kompetisi liga musim depan. Syarat klub profesional tersebut yaitu, sporting, infrastructure, personnel and administrative, legal, dan financial.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6298 seconds (0.1#10.140)