Ronaldo dituding rekayasa kartu kuning

Minggu, 13 Oktober 2013 - 07:25 WIB
Ronaldo dituding rekayasa kartu kuning
Ronaldo dituding rekayasa kartu kuning
A A A
Sindonews.com - Gelandang Portugal, Cristiano Ronaldo menolak untuk mengklarifikasi terkait tudingan kepada dirinya yang telah merekaya berkaitan dengan kartu kuning yang diterima mega bintang Real Madrid itu. Seperti diketahui Ronaldo mendapatkan kartu kuning pada menit ke 90 ketika menghadapi Israel di laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2014, akhir pekana kemarin.

Pada laga yang berakhir imbang 1-1 itu membuat Portugal berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 18, atau kalah tiga angka dari Rusia. Mengingat Portugal menyisakan satu laga, yakni melawan Luksemburg pada Selasa (15/10) mendatang, kemungkinan besar mereka akan melakoni babak play-off, yang menggunakan sistem kandang tandang (2 leg).

Dengan kartu kuning yang diterima Ronaldo, maka ia akan absen pada laga melawan Luksemburg, tetapi ia bisa bermain pada babak play-off dengan catatan bersih tanpa kartu. Namun Ronaldo menolak untuk membantah terkait tuduhan bila ia sengata mencari cacatan bersih di play-off.

"FIFA sangat memperhatikan situasi-situasi itu. Babak play-ff adalah yang terpenting dan aku tak ingin absen. Saya akan tampil pada dua laga itu. Saya juga tidak ingin membicarakan mengenai kartu kuning tersebut," ujar Ronaldo seperti dilansir Soccerway, Minggu (13/10/2013).

Sementara itu ketika ditanya mengenai peluang lawan yang bakal mereka hadapi di babak play-off, Ronaldo menyoroti kinerja Prancis yang berpeluang finish di belakang Spanyol sebagai ancaman utama. "Perancis merupakan yang terkuat yang mungkin akan kami hadapi. Mereka merupakan satu-satunya tim yang saya tidak ingin menghadapi," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9905 seconds (0.1#10.140)