Kondisi Syamsul mulai membaik

Minggu, 13 Oktober 2013 - 23:44 WIB
Kondisi Syamsul mulai membaik
Kondisi Syamsul mulai membaik
A A A
Sindonews.com - Setelah absen latihan selama dua hari secara berturut-turut, gelandang senior PSM Syamsul Chaeruddin berangsur membaik. Meski demikian, dirinya tetap menjalani perawatan oleh tim medis PSM.

Pemain yang menjadi motor serangan klub yang berjuluk Laskar Ayam Jantan dari Timur ini, mengalami cedera hamstring saat menjalani sesi latihan di lapangan Karebosi Makassar, Kamis, (10/10) lalu. Pemain senior ini, langsung mendapatkan perawatan khusus oleh tim fisioterapi untuk mempercepat proses penyebuhannya. Apalagi, skuad Juku Eja harus menjalani babak playoff yang akan diselenggarakan di Jepara.

Bukan hanyaitu, gelandang yang kerap diduetkan dengan Rasyid Assyahid Bakri dan Fandy Edy di lini tengah ini, harus menjalani latihan fitnes secara khusus, bersama Satrio Syam, Abdul Abanda Rahaman, Qifly Tamara, M Razul Zainuddin dan M Rahmat yang juga dalam masa penyembuhan.

Immanuel Maulang, tim fisioterapi PSM yang dikonfirmasi mengatakan, sejauh ini seluruh pemain yang sebelumnya mendapatkan penanganan khusus akibat cedera sudah mulai membaik. "Saat ini, Qifly sudah fit dari cedera engkel, Rasul butuh dua hari terapi lagi, dan Syamsul juga masih dalam proses terapi," kata dia sebelum bertolak ke Jepara pagi tadi.

Dirinya menjelaskan, karena banyaknya pemain yang masih harus mendapatkan pengawasan tim medis dan tim fisioterapi PSM di Jepara nantinya, pria yang akrab disapa Nuel ini, menambah perlengakapan medis untuk mengantisipasi hal itu. "Ada beberapa peralatan tambahan saya bawa, ini untuk mengantisipasi kondisi pemain saja di sana," ungkapnya.

Saat ini, klub besutan Imran Amirullah tersebut, sudah bertolak ke Jepara, bahkan tidak satupun pemain yang ditinggalkan. Hal ini dikarenakan, di babak playoff yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) tersebut merupakan kompetisi penentuan empat tim terbaik di Indonesia Premier League (IPL) ke unifikasi liga musim depan.

Untuk itu, Andi Oddang dkk harus memaksimalkan empat laga digrup K yang dihuni oleh Persijap Jepara sebagai tuan rumah, Pro Duta FC, PSLS lhouksemawe dan Bontang FC. Bukan hanya itu, setelah lolos dibabak playoff, PSSI sebagai induk organisasi sepak bola Indonesia kembali akan melakukan tahap verifikasi terhadap enam klub plus Semen Padang.

Syamsul Khaeruddin, gelandang serang PSM yang dikonfirmasi mengatakan, kondisi cedera hamstring yang dialaminya pada sesi latihan sebelumnya sudah mulai membaik, apalagi kata dia, tim fisioterapi sudah menanganinya secara khusus. "Alhamdulillah saat ini kondisi cederanya agak lumayan," kata dia pada sindonews.com.

Dirinya berharap, aga saat latihan di Jepara nantinya sebelum melakoni laga perdana bisa segera sembuh. "Saya berharap bisa sembuh total, karena pertandingan di-playoff semuanya sangat penting," ujar mantan penggawa tim nasional Indonesia tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4138 seconds (0.1#10.140)