Belgia, Swiss masuk unggulan undian

Kamis, 17 Oktober 2013 - 18:20 WIB
Belgia, Swiss masuk unggulan undian
Belgia, Swiss masuk unggulan undian
A A A
Sindonews.com - Belgia dan Swiss akan masuk dalam daftar delapan tim unggulan dalam undian putaran final Piala Dunia 2014 Brasil. Langkah ke Brasil ditentukan Belgia setelah menjadi juara Grup A, di atas Kroasia. Sedangkan Swiss menjamin posisinya di Brasil usai menjadi jaura Grup E, di atas Islandia.

Sukses tersebut mendongkrak posisi kedua tim. Belgia kini berada di peringkat 5 (naik satu peringkat) dan Swiss bercokol di posisi ketujuh (naik tujuh peringkat).

Hal ini kontras dengan juara dunia 2006 Italia dan finalis dua tahun lalu Belanda.

Italia harus membayar mahal hasil imbang 2-2 dengan Armenia dengan merosot empat tangga dalam peringkat FIFA bulan ini. Gli Azzurri harus melorot dari peringkat empat ke peringkat delapan.

Daftar peringkat dunia yang baru dikeluarkan FIFA hari ini menjadi acuan untuk menentukan tim unggulan dalam undian Piala Dunia 2014 yang akan digelar pada 6 Desember mendatang.

Tuan rumah Brasil akan bergabung dengan Spanyol, Jerman, Argentina, Kolombia, Belgia, Swiss dan Uruguay dalam satu pot. Brasil sendiri berada di peringkat 11 dan mereka akan menjadi unggulan pertama.

Jika Uruguay gagal lolos (akan melawan Yordania di babak play-ff), maka Belanda akan mengambil peringkat mereka.

Sejak tahun 2010 FIFA menjadikan peringkat untuk daftar unggulan berbeda dari sebelumnya yang didasarkan pada hasil dari turnamen besar dan pertandingan kualifikasi.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7807 seconds (0.1#10.140)