Lebih heboh dari Evan Dimas, Muchlis sihir Jatim

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 15:13 WIB
Lebih heboh dari Evan Dimas, Muchlis sihir Jatim
Lebih heboh dari Evan Dimas, Muchlis sihir Jatim
A A A
Sindonews.com — Penggawa tim nasional (Timnas) U-19 tengah mengalami fase terbaik di karir sebagai pesepakbola muda. Sejumlah pemain mendapatkan keistimewaan setelah menjuarai Piala AFF U-19 serta menembus putaran final AFC Cup 2014.

Tak terkecuali sejumlah pemain yang memperkuat klub-klub di Jawa Timur. Sorotan utama memang ke Evan Dimas, kapten Timnas U-19 yang melejit lewat hattrick-nya ke gawang Korea Selatan U-19. Namun pemain lainnya juga mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi.

Muchlis Hadi Ning Saifullah, striker utama Garuda Muda, menjalani kesibukan di luar dunia sepakbola sejak pulang ke Mojokerto, Jawa Timur. Pemain yang didapuk sebagai centre forward dalam formasi 4-3-3 ini sibuk meladeni undangan sejumlah sekolah di Mojokerto.

Dalam sepekan sudah ada empat sekolah setingkat SD dan SMP yang didatanginya. Muchlis sengaja diundang agar siswa-siswa termotivasi sekaligus terinspirasi kesuksesannya bersama Garuda Muda dalam menggapai prestasi belakangan ini.

SD Islam Terpadu Al Anwar di Mojosari adalah sekolah keempat yang didatangi Muchlis dalam sepekan terakhir atau setelah pulang ke kampung halamannya. “Sekolah-sekolah ingin memberikan motivasi kepada siswanya agar berprestasi seperti Muchlis,” kata Samsul Hadi, ayah Muchlis.

Kebintangan pemain kelahiran 1996 tersebut sangat terasa saat mengunjungi sekolah-sekolah. Walau masih sangat muda dan namanya baru muncul di televisi dalam dua bulan terakhir, semua siswa rata-rata sudah tahu sosok Muchlis yang menjadi salah satu bintang Garuda Muda.

“Timnas U-19 masih banyak tugas yang harus diselesaikan. Ini sebuah apresiasi luar biasa dan menambah semangat saya untuk lebih baik. Semoga adik-adik yang masih duduk di bangku SD maupun SMP bisa meraih prestasi yang jauh lebih tinggi dibanding apa yang telah saya lakukan,” harap Muchlis.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5820 seconds (0.1#10.140)