Arsenal kokoh di puncak klasemen

Sabtu, 19 Oktober 2013 - 23:02 WIB
Arsenal kokoh di puncak klasemen
Arsenal kokoh di puncak klasemen
A A A
Sindonews.com - Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan perolehan 19 poin atau terpaut dua poin dari Chelsea. Pada pertandingan lanjutan, The Gunners sukses permalukan Norwich City di Emirates Stadium, dengan skor 4-1, Sabtu (19/10/2013).

Jack Wilshere membawa Arsenal unggul atas Norwich City di babak pertama pada laga lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (19/10/2013). Bermain menekan sejak menit-menit awal, tapi sayang skuat asuhan Arsene Wenger hanya mampu melayangkan satu gol di babak pertama ini.

Bermain di kandang sendiri membuat Arsenal langsung tancap gas sejak menit-menit awal. Aksi Gibbs mampu melewati Snodgrass dan memberikan umpan kepada Sagna namun crossing-nya masih dapat diamankan John Ruddy. Jack Wilshere kemudian membuat publik Emirates Stadium bersorak usai mencetak gol dimenit ke 18 memanfaatkan kerjasama satu dua yang indah dengan Carzola dan Giroud.

Unggul 1-0 membuat penggawa The Gunners -julukan Arsenal- terus membombardir pertahanan Norwich yang tampil defensif dan cukup kerepotan dengan kerjasama umpan-umpan pendek yang dimainkan Arsenal. Kembali tim tuan rumah menciptakan peluang emas ketika Giround mendapatkan kesempatan emas lewat pergerakannya di sayap kanan.

Sayang sontekan Giround masih dapat digagalkan Ruddy. Arsenal gagal memperbesar keunggulan. Memasuki menit-menit akhir jelang turun minum, Norwich berusaha keluar dari tekanan dan menyerang melalui sektor kiri penyerangan mereka namun kali ini Bacary Sagna menggagalkan serangan Norwich yang dibangun Olson di sektor ini. Hingga babak pertama usai tidak ada tambahan gol yang tercipta, Arsenal tetap unggul sementara 1-0.

Memasuki babak kedua, tim besutan Arsene Wenger itu langsung menggedor pertahanan Norwich. Benar saja, Arsenal hanya membutuhkan waktu 13 menit (58''), untuk menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Lewat serangan balik yang apik, Oezil sukses memanfaatkan umpan silang Giroud.

Pada menit ke-69, Norwich baru bisa memperkecil keadaan mereka lewat sepakan Howson. Skor berubah menjadi 2-1. Serangan demi serangan terus dilancarkan kedua tim, namun baru pada menit ke-83, Arsenal mampu menambah koleksi golnya lewat pemain kreatif mereka Ramsey.

Selang lima menit kemudian, giliran mantan pemain Real Madrid yang menutup pertandingan. Oezil yang baru direkrut musim ini, punya andil besar di pertandingan ini. Di menit ke-88, pemain Jerman itu menutup pertandingan dengan skor 4-1.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6853 seconds (0.1#10.140)
pixels