Rapuh, pelatih benahi lini tengah

Minggu, 20 Oktober 2013 - 00:31 WIB
Rapuh, pelatih benahi lini tengah
Rapuh, pelatih benahi lini tengah
A A A
Sindonews.com -- Tim kepalatihan PSM akan memperbaiki lini tengah skuad Juku Eja, sebelum menjalani laga melawan PSLS Lhouksumawe pada lanjutan babak Play-off di stadion Gelora Bumi Kartini yang dijadwalkan besok sore.

Dilaga sebelumnya, klub yang berjuluk Laskar Ayam Jantan dari Timur ini, takluk dengan skor 1-0 dari Pro Duta FC hingga Andi Oddang dkk haru bekerja keras dipertandingan selanjutnya. Pada laga itu, Imran memainkan tiga gelandangnya yakni Fadly Manna dan Kurniawan Karman sebagai gelandang serang sementara Fandy Edy diplot jadi gelandang bertahan.

Permainan lini tengah PSM dibabak pertama tidak begitu maksimal, Fandy Edy tidak bisa maksimal menyuplai bola ke lini depan, bukan hanya itu Fadly dan Kurniawan yang menggantikan Syamsul dan Rasyid juga belum bisa mengalirkan bola kedua striker PSM yakni Abdul Abanda Rahman dan Andi Oddang, bahkan serangan hanya dibangun dari kaki Kaharuddin yang posisinya sedikit ditarik mundur dibelakang striker.

Imran Amirullah, pelatih sementara PSM mengatakan, memang pada pertandingan sebelumnya lini tengah tidak terlalu maksimal, bahkan hal ini akan dibenahi oleh tim kepelatihan. "Kami akan benahi lini tengah, meski semua lini harus jadi perhatian namun yang diprioritaskan itu di lini tengah," ungkap Imran usai latihan pada sindonews.com.

Dirinya menjelaskan, Fandy Edy dan Fadly Manna di lini tengah masih tidak dalam penampilan terbaiknya, makanya kata dia dibabak kedua dirinya memasukkan Rasyid Assyahid Bakri yang sebelumnya mengalami demam. "Setelah Fandy saya tarik dan memasukka Rasyid permainan kembali membaik, namun sejumlah peluang belum bisa jadi gol," ungkapnya.

Kendati demikian, dipertandingan selanjutnya dirinya berharap Syamsul Khaeruddin juga sudah bisa dimainkan untuk memaksimalkan lini tengah. "Tadi (kemarin) saya cuba Syamsul, katanya cederanya sudah tidak terasa, kita berharap bisa main dilaga selanjutnya, karena memang kita sangat butuh dia," jelasnya.

Andi Oddang dkk, saat ini sudah melakukan recovery stamina pasca dikalahkan Pro Duta FC dengan skir 1-0, latihan ringan dilakukan di alun-alun kota Jepara Jawa Tengah pada pagi kemarin. Bukan hanya itu seluru pemain dalam kondisi yang baik tidak ada yang mengalami cedera yang berarti. "Saat ini pemain tidak ada yang cedera," kata tim medis PSM Rusdi Bahalwan kemarin.

Dirinya menjelaskan, selain itu kondisi Rasyid Assyahid Bakri dan Syamsul yang sebelumnya mengalami cedera sudah mulai pulih. "Rasyid sudah baikan kemarin hanya demam biasa, dan saat ini sudah pulih," jelasn pria yang akrab disapa Rudi ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5039 seconds (0.1#10.140)