Nesta putuskan gantung sepatu

Minggu, 20 Oktober 2013 - 18:24 WIB
Nesta putuskan gantung sepatu
Nesta putuskan gantung sepatu
A A A
Sindonews.com - Alessandro Nesta akhirnya memutuskan gantung sepatu. Kini, pemain yang bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Montreal Impact, menyatakan minatnya menjajaki lahan baru sebagai pelatih.

Eks bintang Lazio dan AC Milan ini, telah menjalani laga terakhirnya kala membawa kemenangan Montreal 2-1 atas Philadelphia Unio, pada Sabtu (19/10). Meskipun Montreal Impact masuh menyisakan satu laga kala melawan Toronto, pekan depan. Namun, Nesta tidak akan bermain karena mengalami cedera besit di laga itu.

Kendati sudah mengaku melanjutkan karier ke kursi kepelatihan tim. Pemain berusia 36 tahun itu, lebih dahulu menikmati masa pensiun untuk beberapa bulan ke depan.

“ Sekarang saya ingin mencoba menjadi pelatih. Saya pikir saya akan beristirahat selama beberapa bulan sebelum saya mulai terjun melatih,” ujar Nesta kepada football-italia.

“Saya ingin menjadi pelatih di masa depan. Saya akan coba merealisasikannya. Saya merasa bahwa pekerjaan inilah yang bisa saya lakukan,” terangnya.

Nesta merupakan produk jebolan akademi Lazio pada 1993. Sepuluh tahun berkostum I Biancocelesti, ia sukses merengkuh tujuh titel juara pad atahun 2000. Puncak karir sebagai pemain didapatkan ketika, Nesta memutuskan hijrah ke San Siro, pada tahun 2002. Tercatat 10 trofi bergengsi domestik maupun lokal, termasuk dua liga Champions.

Di level Internasional, presatsi Nesta tak kalah ciamik dengan turut berjasa membawa Italia menjadi Juara Dunia 2006.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7251 seconds (0.1#10.140)
pixels