Banaspati dukung PSM

Minggu, 20 Oktober 2013 - 22:05 WIB
Banaspati dukung PSM
Banaspati dukung PSM
A A A
Sindonews.com -- Bukan hanya kelompok suporter PSM yang mendukung klub asal dari Makassar ini, namun suporter Persijap Jepara juga memberikan dukungan kepada Andi Oddang dkk pada babak play-off di stadion Gelora Kartini.

Memang saat ini, puluhan kelompok suporter sudah bertolak ke Jepara, Jawa Tengah untuk memberikan dukungan kepada PSM dibabak play-off Grup K bersama yang satu grup Persijap Jepara sebagai tuan rumah. Kelompok suporter seperti The Mazcman, Ayam Jantan dari Timur (lAJ) dan Red Gank mengutus anggotanya.

Pernada mentri Red Gank, Zul Dg Kulle mengatakan, sejak kedatangan suporter PSM di kota ukir nama lain kota Jepara, BANASPATI (Barisan Suporter Persijap Sejati) menyatakan dukungannya pada PSM dibabak play-off ini. "Mereka selain mendukung tim sendiri juga akan mendukung PSM disetiap pertandingan," kata dia saat ditemui diacara para suporter PSM di Pantai Bondo kota Jepara.

Dirinya mengatakan, hal ini sangat disambut baik oleh kelompok suporter dari Makassar, karena mendapat dukungan hangat dari BANASPATI. "Tentunya ini bagus, karena kita bisa sama-sama mendukung PSM dibabak play-off, kita berharap yang terbaiklah untuk PSM," uarnya.

Wahyudi, kordinator kelompok suporter Persijap BANASPATI yang dikonfirmasi mengatakan, memang pihaknya sementara berkordinasi dengan anggotanya untuk datang ke stadion memberikan dukungan buat PSM melawan PSLS. "Kami memang akan mendukung PSM, dan sudah melakukan kordinasi bersama-sama," kata dia.

Dia mengungkapkan, memang BANASPATI memiliki hubungan yang baik dengan suprter PSM. "Jadi maksimal kami anggota kami ada 100 orang dan minimal 75 orang, karena kami juga mempersiapkan diri untuk mendukung Persijap saat bertanding nantinya," ujarnya.

Sementara itu, media officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, pihaknya mengaku senang mendengar kabar dukungan tersebut kepada klub tertua di Indonesia ini. "Karena memang suporter PSM itu memiliki hubungan yang baik dengan kelompok suporter lainnya," kata dia pada Sindonews.com.

Dirinya mengatakan, dengan adanya dukungan tersebut diharap para pemain bisa menampilkan perfoma terbaiknya ditiga kaga yang tersisa. "Yah mudah-mudahan dukungan suporter PSM memberikan yang terbaik buat PSM dibabak play-off ini," ujarnya.

Saat ini, Andi Oddang dkk harus bekerja keras memenangkan laga selanjutnya, pasalnya dilaga perdana PSM dikalahkan oleh Pro Duta FC dengan skor 1-0, untuk itu tiga laga tersisa harus dimaksimalkan agar bisa meraih sembilan poin dan lolos dibabak play-off dan mengikuti tahap verifikasi oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6245 seconds (0.1#10.140)