Cotto tak keberatan jadi lawan Canelo

Selasa, 22 Oktober 2013 - 19:23 WIB
Cotto tak keberatan jadi lawan Canelo
Cotto tak keberatan jadi lawan Canelo
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia tinju tiga divisi, Miguel Cotto, menyambut gembira rencana Saul "Canelo" Alvarez untuk kembali berlaga pada Maret tahun depan. Cotto menyatakan minatnya untuk berhadapan dengan superstar asal Meksiko tersebut.

Canelo ingin kembali naik ring, setelah mengalami kekalahan angka dari raja pound-to-pound Floyd Mayweather Jr., September lalu. Itu merupakan kekalahan pertama Canelo, selama karir profesionalnya. Sementara, Cotto juga pernah menderita kalah angka dari Mayweather Jr. pada Mei 2012.

Usai kekalahan dari Mayweather Jr. itu, Cotto kembali menelan kekalahan. Petinju yang kini berusia 32 tahun itu menelan kekalahan angka dari Austin Trout, pada 1 Desember tahun lalu. Namun, ketika kembali lagi ke ring tinju, Cotto mampu bangkit dan menghentikan Delvin Rodriguez di ronde ketiga pada 5 Oktober lalu.

Cotto pun membantah bahwa kekalahan terakhir Canelo membuatnya kehilangan ketertarikan untuk menghadapinya. Di sisi lain, juga terdapat pembicaraan lain bahwa Cotto mungkin menghadapi juara kelas menengah WBC, Sergio Martinez, pada musim panas tahun depan. Meski tertarik untuk melawan Martinez, namun Cotto menandaskan jika pertarungan itu masih jauh dari kesepakatan yang dilakukan.

"Saya selalu bersedia untuk mengambil nama-nama besar. Canelo adalah salah satu dari mereka dan saya berharap mereka bisa membuat laga ini nanti dalam karir saya," ucap Cotto. "Canelo memiliki apa yang dia inginkan, karena dia memenangkan pertarungan dan dia bekerja untuk itu, dan Anda tidak bisa melihat ke bawah pada setiap lawan karena kekalahan."

"Saya tahu jenis kualitas yang dia miliki, dan dia jenis petinju seperti apa. Saya akan melanjutkan perjalanan saya, dan jika kami kebetulan menyeberang jalan di kemudian hari. Saya siap," pungkas Cotto.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9517 seconds (0.1#10.140)
pixels