Wenger: Arteta tidak layak dikartu merah

Minggu, 27 Oktober 2013 - 00:03 WIB
Wenger: Arteta tidak layak dikartu merah
Wenger: Arteta tidak layak dikartu merah
A A A
Sindonews.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger memberikan komentar terkait kartu merah yang diterima oleh Mikel Arteta pada laga melawan Crystal Palace. Menurutnya, pemain asal Spanyol itu tidak layak dikartu merah.
The Gunners meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke Selhurst Park, Sabtu (26/10) malam WIB. Dua gol Arsenal dicetak oleh Arteta dan Olivier Giroud.
Sayangnya, tim Gudang Peluru itu harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Arteta diusir keluar lapangan pada menit ke-65 karena melakukan pelanggaran terhadap Marouane Chamakh yang berpeluang mencetak gol.
Wenger tidak setuju dengan kartu merah itu, namun ia tidak berencana untuk mengajukan banding. Pasalnya, Arteta kemungkinan besar hanya akan absen di Piala Liga melawan Chelsea, Selasa (29/10) mendatang.
"Kami memiliki dasar yang baik untuk mengajukan banding. Jika dia hanya diskors untuk satu pertandingan, saya tidak akan melakukannya karena ia hanya akan diskors untuk Selasa malam dan saya juga tidak akan memainkannya," kata Wenger yang dikutip Sky Sports.
"Itu adalah keputusan yang salah karena harus ada peluang untuk mencetak gol yang baik. Dia masih jauh dari gawang, itu adalah pelanggaran yang tak disengaja, dia bukan pemain terakhir," tuturnya.
"Saya pikir wasit membuat kesalahan dan setelah itu kami menangani situasi dengan baik. Kami matang, terorganisir, tidak gugup, dan kami mendapatkan gol kedua," ujarnya.
"(Wojciech) Szczesny membuat dua penyelamatan yang sangat bagus pada momen-momen penting," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9194 seconds (0.1#10.140)