Syarat klub ISL-IPL, tarik pemain timnas U-19

Selasa, 29 Oktober 2013 - 12:48 WIB
Syarat klub ISL-IPL, tarik pemain timnas U-19
Syarat klub ISL-IPL, tarik pemain timnas U-19
A A A
Sindonews.com - Evan Dimas dkk dipastikan akan mengikuti pemusatan latihan jangka panjang untuk persiapan tampil di Piala Asia U-19 di Myanmar tahun depan. Bahkan Indra Sjafri siap melepas Evan Dimas Cs ke klub-klub di Indonesia.

Indra menegaskan bahwa seluruh klub harus paham aturan dan tak ingkar janji bila menyangkut kepentingan timnas, timnas harus selalu berada diatas kepentingan apapun baginya. Ia juga menjelaskan bahwa klub harus bersabar bila ingin merekrut para anak didiknya.

"Pemain harus besar di klub tapi sekarang kami minta klub bersabar satu tahun ini sampai kami selesai," papar Indra salam keterangan persnya, Selasa (29/10/2013).

Menurut Indra, sebagai pelatih dirinya tidak bisa melarang anak asuhnya untuk melakukan hal tersebut.

"Sekarang tim U-19 belum punya klub, kalau mereka mau nyari, Apalagi saya sebagai pelatih tidak ada hak untuk melarang mereka," ujar Indra.

Indra menambahkan, dirinya juga sudah menanyakan kepada para pemain mengenai pilihan untuk mencari klub atau fokus menjalani pelatnas jangka panjang bersama timnas.

Ia juga paham bahwa klub harus memberi izin bagi pemain milik mereka bila ingin mengikuti pelatnas, dan dirinya ingin klub bisa berkomitmen soal izin bagi para pemain.

"Nanti takutnya di tengah jalan klub ubah komitmen tidak memberi izin. Itu sudah pernah terjadi," jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5420 seconds (0.1#10.140)