Canelo ngotot ingin jajal Cotto atau Martinez

Selasa, 29 Oktober 2013 - 15:05 WIB
Canelo ngotot ingin jajal Cotto atau Martinez
Canelo ngotot ingin jajal Cotto atau Martinez
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia tinju kelas menengah junior WBC/WBA, Saul "Canelo" Alvarez, sudah memastikan bahwa dia akan memiliki tiga jadwal penampilan pada tahun depan. Bintang tinju Meksiko itu mengagendakan pertarungan pada 8 Maret, 26 Juli dan 22 November 2014.

Kendati demikian, dia baru mendapatkan satu lawan untuk tiga jadwal rencana pertarungannya itu. Petinju berusia 23 tahun itu akan berhadapan dengan juara kelas menengah junior versi IBF, Carlos Molina, di penampilan pertamanya tahun depan.

Sementara untuk dua pertarungan lainnya, dia berharap bisa bertarung dengan mantan juara dunia tiga divisi, Miguel Cotto, atau juara kelas menengah WBC, Sergio Gabriel Martinez. Canelo pun telah mendesak promotornya, Golden Boy Promotions, yang diwakili CEO-nya, Richard Schaefer, untuk mengamankan pertarungan dengan salah satu petinju tersebut.

Beberapa hari sebelumnya, sebagaimana dilaporkan Boxing Scene, Schaefer memiliki jadwal pertemuan dengan Cotto dalam waktu dekat ini. Namun, Schefer menegaskan bahwa pihaknya tidak memiliki kepentingan dengan promotor Top Rank.

Sebagaimana diketahui, hubungan dua perusahaan promosi tinju, Golden Boy dan Top Rank, bagaikan anjing dan kucing. Kedua belah pihak enggan untuk bekerjasama menggelar pertarungan secara bersama-sama. Sementara, pada penampilan terakhirnya (5 Oktober lalu), Cotto menjalin kerjasama dengan Top Rank, yang ingin menggelar pertarungan antara Cotto dengan Martinez pada Juni tahun depan.

Kendati demikian, tampaknya pertarungan menghadapi Canelo merupakan pilihan yang lebih menguntungkan bagi bintang asal Puerto Rico tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7108 seconds (0.1#10.140)
pixels