Januari, PSCS baru bentuk tim

Kamis, 31 Oktober 2013 - 20:17 WIB
Januari, PSCS baru bentuk tim
Januari, PSCS baru bentuk tim
A A A
Sindonews.com - PSCS Cilacap terus mempersiapkan tim untuk menghadapi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia (LI) musim depan. Pada bulan Januari, PSCS optimis tim sudah terbentuk dan siap menghadapi kompetisi. Ketua Umum PSCS Cilacap, Farid Ma’ruf mengakui bila timnya memang belum terbentuk, namun kerangka yang akan dibangun untuk menghadapi kompetisi musim depan sudah ada.

Farid menambahkan sebagian besar pemain Laskar Nusakambang -julukan PSCS- terutama pemain-pemain lokal Cilacap saat ini tengah mengikuti kompetisi internal Pengcab PSSI Cilacap yang digelar Oktober sampai November. Kompetisi internal tersebut diikuti oleh 80 tim, yang terdiri dari 12 tim Divisi Utama Pengcab, 20 tim divisi I dan sisanya adalah divisi II.

“Pemain-pemain kami, boleh bergabung dengan salah satu tim, untuk tetap menjaga performa mereka, dan memang kami perbolehkan, tetapi untuk pemain luar Cilacap memang tidak boleh,” katanya, Kamis (31/10/2013).

Ia juga mengatakan kompetisi Internal ini juga menjadi embrio PSCS kedepan, karena dari kompetisi tersebut juga untuk mencari bibit-bibit pemain yang potensial yang bisa bergabung dengan PSCS musim depan. “Ini embrio PSCS, karena dari kompetisi internal ini juga untuk memantau perkembangan pemain-pemain lokal,” Kata Farid yang juga ketua Pengcab PSSI Cilacap ini.

PSCS rencananya bakal mempertahankan setidaknya 60 persen dari pemain musim lalu. Selebihnya akan tambal sulam dan perekrutan akan dimulai bulan Desember. Meski persiapan mepet mengingat kompetisi Divisi utama akan digelar awal tahun 2014, Farid menilai hal itu tidak akan menjadi masalah mengingat pemain PSCS sudah cukup kompak. “Kami tinggal tambal sulam saja, jadi tidak ada masalah,” tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5197 seconds (0.1#10.140)