Dua pekan lagi homebase PSM Makassar ditentukan

Jum'at, 01 November 2013 - 19:34 WIB
Dua pekan lagi homebase PSM Makassar ditentukan
Dua pekan lagi homebase PSM Makassar ditentukan
A A A
Sindonews.com - Persoalan homebase PSM Makassar yang belakangan ditakutkan menjadi batu sandungan di tahap verifikasi akan diputuskan dua pekan kemudian. Itu setelah pihak pengelola stadion dan manajemen PSM melakukan pertemuan.

Kedua belah pihak dipertemukan oleh Ketua Komite Nasional Olahraga (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Darussalam Tabussala di gedung gelanggang olahraga Stadion Andi Mattalatta. Dalam pertemuan tersebut dihadiri Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar Rully Habibie, Pembina Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) Andi Ilhamsyah Mattalatta, dan Manager Stadion Andi Mattalatta Mirdan Midding.

Dari hasil pertemuan tersebut, pihak manajemen klub PSM dan manajer stadion sudah memiliki visi yang sama terhadap nasib klub tertua di Indonesia ini agar bisa bermarkas di stadion kebanggaan masyarakat Makassar tersebut.

Namun soal pengelolaannya masih akan dibicarakan oleh kedua belah pihak bagaimana ke depannya. Pasalnya, sebelumnya, manajemen PSM akan merenovasi stadion tersebut asalkan pengelolaan diserahkan ke managemen. Sementara untuk pihak pengelola stadion, bersikukuh agar pihaknya tetap mengelolanya.

Ketua KONI Sulsel, Andi Darussalam Tabusala mengatakan, saat ini kedua pihak sudah memiliki visi yang sama terhadap dijadikannya stadion Andi Mattalatta sebagai home base PSM, namun masih ada beberapa hal yang harus dibicarakan. "Kita berharap dua pekan ke depan sudah ada keputusannya, apalagi PSM sudah dalam tahap verifikasi," kata dia pada wartawan kemarin.

Dirinya menjelaskan, pertemuan tersebut merupakan penyamaan visi kedua belah pihak ini untuk sama-sama melihat PSM bisa lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim depan. "Di pertemuan ini diputuskan juga agar stadion dikelola secara profesional. Bukan hanya itu persoalan perbaikannya juga akan dibicarakan bagaimana drainase dan rumput," paparnya.

Sementara itu, Rully Habibie mengatakan, pihaknya sebagai perusahaan yang menaungi PSM berusaha mencari yang terbaik untuk hal tersebut. "Idenya sudah ada, kita akan bawa hasil pertemuan ini ke internal masing-masing. Kami dari perusahann juga harus punya plan, apapun yang terjadi kita harus tetap berusaha maksimal," kata dia.

Ketua YOSS Andi Karim Baso, mengatakan, pihaknya sangat mendukung PSM jika ingin menjadikan stadion sebagai home basenya, namun dirinya mengatakan saat ini PSM merupakan klub profesional jadi juga harus bekerja secara profesional. "Kami sangat mendukung, namun stadion ini bukan hanya milik PSM, namun milik semua orang yang ingin menggunakannya," kata dia.

Dirinya menjelaskan, di pertemuan tersebut memang sudah ada visi yang sama antara kami, untuk itu dirinya berharap agar ke depannya ada hasil yang masksimal bisa dicapai. "Kita semua berharap yang terbaik. Saya juga secara pribadi cinta PSM, namun jika melakukan pengelolaan harus secara profesional," jelasnya.

Sarana dan prasarana klub seperti stadion merupakan salah satu item yang penting dalam verifikasi yang akan dilakukan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Untuk itu, skuad Juku Eja saat ini sementara berusaha agar stadion Andi Mattalatta tetap menjadi homebasenya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6659 seconds (0.1#10.140)