UEFA tolak banding kapten Celtic

Sabtu, 02 November 2013 - 01:10 WIB
UEFA tolak banding kapten Celtic
UEFA tolak banding kapten Celtic
A A A
Sindonews.com - Pengajuan banding yang dilakukan kapten Celtic, Scott Brown terhadap sanksi larangan dua pertandingan di Liga Champions, ditolak mentah-mentah UEFA.

Pertandingan matchday 2 Liga Champions antara Glasgow Celtic melawan Barcelona diwarnai sejumlah insiden kontorversial. Satu insiden yang menyita perhatian saat kapten Celtic, Scott Brown mendapatkan kartu merah di menit ke-59. Wasit menganggap Brown dengan segaja menginjak bintang Barca, Neymar. Akibatnya UEFA menjatuhkan sanksi satu pertandingan.

Tidak terima dengan sanksi yang diberikan oleh Badan Sepak Bola Eropa, membuat kapten tim ini mengajukan banding. Sayangnya, langkah yang dilakukannya itu tidak sesuai rencana. UEFA justru menambah sanksi itu menjadi dua pertandingan.

Dengan demikian, Brown sudah dipastikan gagal bermain melawan AC Milan dan Ajax Armsterdam di laga berikutnya. Pernyataan itu muncul dari pengakuan sang pelatih Neil Lennon.

"Banding yang kami lakukan ditolak, kami tidak menang banding. Jujur, ini sangat mengecewakan. Kami merasa kami memiliki langkah yang baik dan merasa larangan itu berlebihan," ungkap Lennon dilansir Goal, Sabtu (2/11/2013).

"Ini adalah pukulan bagi kita, tetapi Brown tetap akan menjalani sanski itu," imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)