City berondong gawang Norwich di babak pertama

Sabtu, 02 November 2013 - 23:17 WIB
City berondong gawang Norwich di babak pertama
City berondong gawang Norwich di babak pertama
A A A
Sindonews.com - Manchester City masih terlalu tangguh bagi tamunya Norwich City pada laga lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (2/11/2013). Skuat asuhan Manuel Pellegrini sukses memberondong gawang tamunya dengan empat gol tanpa balas yang dilesatkan oleh David Silva, Nastasic, Negredo dan gol bunuh diri B. Johnson.

Bermain di kandang sendiri membuat The Citizens tampil penuh percaya diri sejak menit-menit awal. Peluang pertama tim tuan rumah tercipta melalui Zabaleta yang mengirim umpan dari sisi kanan, namun masih membentur pemain bertahan Norwich. Pada menit ke 15, Nasri menciptakan peluang emas yang nyaris saja membawa timnya unggul.

Pemain Prancis itu berhasil melewati hadangan Whittaker dan Bassong. Sayang sepakannya masih melebar dari gawang Norwich. Satu menit berselang, City mampu mencetak skor berkat gol bunuh diri dari Johnson. Berawal dari tendangan Silva yang berhasil diblok Turner. Bola memantul dari Turner kepada Johnson dan masuk kedalam gawang yang dikawal oleh Ruddy.

Skor 1-0 untuk tim tuan rumah. Dua menit berselang City hampir mencetak gol keduanya, namun umpan silang dari Negredo terlalu jauh untuk dijangkau Aguero. Selanjutnya Silva menggandakan keunggulan City setelah memaksimalkan umpan Nasri yang tak mampu dihalau Ruddy dan sekaligus mengubah skor menjadi 2-0. Seperti mendapatkan suntikan semangat dua gol tersebut tidak membuat pasukan City puas.

Mereka mencetak gol ketiga ketika Nasri melepaskan tendangan sudut yang disambut dengan sundulan dari Nastasic dan mengecoh penjaga gawang Norwich, Ruddy. 3-0 untuk City yang terus mendominasi. Dominasi tim tuan rumah berlanjut hingga pertengahan babak pertama yang terus mengurung pertahanan tim tamu. Akhirnya Negredo semakin menenggelamkan Norwich City. Sontekan Negredo memanfaatkan umpan dari Aguero berhasil menggetarkan jala gawang Ruddy.

Wasit kemudian memberikan tambahan waktu sekira tiga menit yang belum juga mampu dimanfaatkan Norwich City untuk memperkecil kedudukan. Hingga turun minum City mampu mempertahankan keunggulan 4-0 atas Norwich.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-2-3-1): Pantilimon; Zabaleta, Demichelis, Nastasic, Clichy; Fernandinho, Toure; Nasri, Aguero: Negredo
Cadangan: Hart, Lescott, Richards, Kolarov, Navas, Milner, Dzeko

Norwich City (4-5-1): Ruddy; Martin, Turner, Bassong, Whittaker; Pilkington, Howson, Fer, Johnson, Olsson; Hooper.
Cadangan: Bunn, Hoolahan, Elmander, Garrido, Becchio, R Bennett, Josh Murphy.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7133 seconds (0.1#10.140)