Rasyid masih tunggu panggilan Timnas U-23

Minggu, 03 November 2013 - 14:53 WIB
Rasyid masih tunggu...
Rasyid masih tunggu panggilan Timnas U-23
A A A
Sindonews.com - Pemain PSM Rasyid Assyahid Bakri masih menunggu pemanggilan dirinya untuk bergabung di tim nasional Indonesia under 23, untuk memperkuat garuda muda diajang SEA Games Myanmar Desember 2013 mendatang.

Gelandang lincah Pasukan Ramang ini, hanya jadi pemain tambahan. Pasalnya dirinya tidak memperkuat tim besutan Rahmad Darmawan saat melakoni dua laga uji coba. Pasalnya, Rasyid harus membela klub tertua di Indonesia tersebut dibabak play-off yang dilangsungkan di Jepara Jawa Tengah. Memang Rasyid berhasil memberikan kontribusi baik di PSM. Namun, dirinya harus jadi pemain tambahan, bahkan disuruh pulang saat kembali ke Yogjakarta untuk menjalani pemusatan latihan.

Rasyid Assyahid Bakri, gelandang muda PSM mengatakan, sampai saat ini dirinya masih menunggu panggilan dari timnasional disejumlah. Meski saat ini dirinya hanya jadi pemain tambahan. "Saya juga masi tunggu. Namun saya juga belum tahu kapan. Insyaallah kalau ada rezeki di panggil," kata dia pada Sindonews.com.

Pemain bertubuh mungil ini, saat membela timnas U-23 memang kerap menjadi andalan RD sebagai arsitek garuda muda. Hal itu terlihat, saat pelatih asal Arema ini memberikan kepercayaan buat Rasyid jadi kapten tim saat menahan imbang timnas U-23 Singapura di stadion Manahan Solo. Bukan hanya itu, disejumlah pertandingan Rasyid juga selalu dimainkan, apalagi saat di kompetisi Islamic Solidarity Games. Dirinya selalu menjadi pilihan untuk lini tengah tim.

Aci sapaan akrabnya juga mengatakan, dirinya mengakui jika dirinya diminta pulang karena belum bisa maksimal dan meluangkan waktunya untuk berlatih bersama dengan tim saat mengikuti TC di Yogjakarta. "Iya memang saya disuruh pulang, tapi semoga ke depannya saya masih lebih baik lagi," ujar pria berusia 22 tahun ini.

Sekedar diketahui, Rasyid menjadi pemain tambahan bersama tiga rekannya yang lain yakni Stefano Lilipaly (Almeire), David Laly (Persidafon), Novri Setiawan (Sriwijaya FC)Rasyid Assahid Bakri (PSM Makasar). Mereka tetap masuk dalam daftar pemain untuk kompetisi SEA Games Myanmar.

Sementara itu, ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mattalitti mengatakan, pemain tambahan tersebut, nantinya masih akan diseleksi untuk bisa bergabung kembali dengan skuad garuda muda di ajang internasional ini. "Yah harus diseleksi dulu, tapi semua itu tergantung apa yang dikatakan coach RD," jelasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0754 seconds (0.1#10.140)