Ogah pensiun, Manny Pacquiao siap beri jaminan

Kamis, 07 November 2013 - 15:01 WIB
Ogah pensiun, Manny Pacquiao siap beri jaminan
Ogah pensiun, Manny Pacquiao siap beri jaminan
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia kelas ringan versi WBA, Brandon Rios, sesumbar ingin mengalahkan Manny Pacquiao, namun juga berharap bisa mempensiunkan ikon tinju Filipina tersebut kala menghadapi Pacquiao di Macau, China, 24 November mendatang.

Namun petinju berjuluk Pacman ini mengatakan tidak akan gantung sarung tinju dalam waktu dekat. Ia menganggap dirinya masih bisa bersaing dengan petinju saat ini.

"Ini salah satu pertandingan paling penting dalam karier saya karena saya ingin memberi jaminan kepada para penggemar bahwa saya masih bisa bersaing di kalangan petinju elit dunia," kata Pacquiao kepada kantor berita AFP.

Pacquiao pernah dianggap sebagai salah satu petinju terbaik di dunia dan menyandang gelar juara di delapan kelas yang berbeda.

Desember nanti ia berusia 35 tahun dan dua kekalahan beruntun membuat sebagian pihak mempertanyakan apakah ia masih layak berada di daftar petinju papan atas dunia. Pacquiao mencatat kekalahan pertama pada Juni 2012 dari Timothy Bradley yang mengakhiri rekor tak terkalahkan yang ia pegang selama tujuh tahun.

"Itu semua tak mempengaruhi saya. Di dunia tinju, kadang Anda menang, kadang Anda kalah," kata Pacquiao.

Prestasi fenomenal Pacquiao membuatnya menjadi salah satu atlet dengan bayaran paling mahal di dunia dan menjadikan dirinya sebagai pahlawan nasional di Filipina. Ia menjadi selebriti dan terjun di dunia politik dengan menjadi anggota parlemen.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6073 seconds (0.1#10.140)