Ledek fans Cardiff, Shelvey lolos dari sanksi

Kamis, 07 November 2013 - 22:43 WIB
Ledek fans Cardiff,...
Ledek fans Cardiff, Shelvey lolos dari sanksi
A A A
Sindonews.com - Gelandang Swansea City, Jonjo Shelvey akhirnya dapat bernafas lega. Pasalnya, pemain asal Inggris itu lolos dari sanksi Asosiasi Sepak Bola Inggris, (FA) menyusul aksi kontroversinya kepada suporter Cardiff City.

Shelvey sempat mengundang kecaman dari suporter Cardiff City saat Swansea ditaklukan dengan skor 0-1 pada 3 November lalu. Saat itu Shelvey meledek fans Cardiff dengan gerakan layaknya orang berenang.

Tentu aksi tersebut bukannya tanpa arti, gaya berenang itu memiliki arti historis mengenai permusuhan fans Swansea dan Cardiff. Pada 1988, dua fans bebuyutan itu terlibat kerusuhan, namun fans Cardiff mundur hingga beberapa di antara mereka menceburkan diri ke laut.

Alhasil gaya meniru orang berenang kerap dilakukan fans Swansea untuk meledek Cardiff. Beruntung aksi tersebut tak berbuah sanksi. Pasalnya, FA hanya mengingatkan mantan gelandang Liverpool itu untuk tak mengulanginya lagi.

"Setelah melakukan investigasi. FA telah mengingatkan Jonjo Shelvey atas tanggung jawabnya. Tak ada tindakan lebih lanjut,” demikian pernyataan FA seperti dikutip BBC Sport, Kamis (7/11/2013).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7467 seconds (0.1#10.140)