Dragon boat berlangsung selama tiga hari

Jum'at, 08 November 2013 - 13:57 WIB
Dragon boat berlangsung selama tiga hari
Dragon boat berlangsung selama tiga hari
A A A
Sindonews.com - Event Dragon Boat yang dibuka di Pantai Losari Makassar diiikuti delapan negara dan 15 peserta dari beberapa provinsi. Ke-8 negara tersebut India, Inggris, Iran, Filipina,Thailand, Singapura, Malaysia, Australia.

Menurut Ketua Panitia Arwan Tjahjadi mengatakan sebanyak 200 peserta yang turut bergabung di event internasional tersebut.

"Lomba ini merupakan bagian dari HUT Kota Makassar. Selain Dragon Boat, beberapa pesta rakyat, Hiburan dari MNC TV," ungkap Arwan.

Jarak yang ditempuh oleh peserta 500 meter di seputaran laut Losari, dengan hadiah total yang disiapkan sebesar Rp100 juta. Even tersebut juga baru diadakan yang ke dua kalinya. Untuk katagori tersebut dibagi dua yakni boat panjang dan kecil dengan kapasitas peserta 22 dan 12. Dia berharap, apa yang diletakkan bisa terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Kesiapannya ini selama delapan bulan dan acaranya akan berlangsung selama tiga hari, dan ini prestasi karena merupakan event dengan negara terbanyak yang menjadi peserta," tandas dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4953 seconds (0.1#10.140)