Pengelolaan Stadion Andi Mattalatta masih gelap

Jum'at, 08 November 2013 - 18:05 WIB
Pengelolaan Stadion...
Pengelolaan Stadion Andi Mattalatta masih gelap
A A A
Sindonews.com -- Pihak managemen PSM Makassar dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), belum menemui titik temu soal pengelolaan Stadion Andi Mattalatta sebagai home base PSM jika lolos verifikasi untuk berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Managemen PSM memang sudah mengungkapkan keinginannya untuk melakukan renovasi terhadap stadion kebanggaan masyarakat Makassar ini, namun pihak stadion Andi Mattalatta belum tahu bagaimana bentuk kerja samanya. Padahal sebelumnya pekan lalu kedua bela pihak sudah bertemu untuk membahas kesamaan visi, hingga diputuskan PSM tetap berhome base di sana.

Andi Widya Syadzwina, Media Officer PSM mengatakan setelah pihak klub sudah melakukan pertemuan dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), maka memang perlu dilakukan pembenahan terhadap stadion yang nantinya akan menjadi home base PSM. "Minggu depan pertemuan lagi dengan pihak stadion. Untuk finalisasi mengenai pengelolaan," kata dia saat dikonfirmasi.

Managemen PSM berharap jika pihaknya melakukan renovasi terhadap stadion tersebut, pengelolaannya akan diberikan kepihaknya. Sementara pihak YOSS menganggap bahwa stadion tersebut bukan hanya milik PSM semata, hingga pihaknya juga berharap diberikan hak pengelolaan. Dan jika selesai di renovasi PSM akan dikurangi soal kontrak stadionnya, apa tiap pertandingan atau permusim.

Wina menjelaskan, memang ada beberapa hal yang perlu dibenahi di stadion tersebut, yang paling utama kata dia, yakni penerangan stadion yang tidak memadai. "Setelah pertemuan lagi dengan pihak stadion rencana manajemen akan kembali melakukan pengecekan mana-mana saja yg urgent untuk dikerjakan. Tapi salah satunya itu penerangan," ujarnya.

Sementara itu, pihak YOSS mulai mempertanyakan keseriusan manajemen untuk merenovasi stadion. Belum jelasnya berapa anggaran yang akan di gelontorkan manajemen membut YOSS mulai tak percaya.

Ketua YOSS sebagai yayasan yang membawahi stadion Andi Karim Baso mengatakan, seharusnya pihak managemen PSM sudah menyiapkan anggaran untuk renovasi tersebut. "Setidaknya sudah ada anggara, supaya kita juga percaya," kata dia saat dikonfirmasi.

Dirinya juga mengungkapkan, banyak komitmen yang tak ditepati manajemen PT PSM. Bila memang serius kenapa bukan dari tahun lalu dilakukan renovasi. Kenapa saat kepepet baru YOSS yang disalahkan mengenai home base. Apalagi, PSM merupakan perusahaan bisnis sepak bola. "Harusnya profesional dalam menjalankan rencananya," paparnya.

Sekedar diketahui, selain unsur legalitas klub, finansial, pembinaan/suporting hal yang menjadi penting dalam tahap verifikasi di PSSI yakni persoalan sarana dan prasaranan klub termasuk kelayakan stadion. Untuk stadion Andi Mattalatta sendiri jika memakai standar ACF masih belum memenuhi standar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7265 seconds (0.1#10.140)