Terapkan disiplin, Yabes dihukum

Minggu, 10 November 2013 - 00:26 WIB
Terapkan disiplin, Yabes dihukum
Terapkan disiplin, Yabes dihukum
A A A
Sindonews.com - Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indra Sjafri langsung menerapkan disiplin tinggi dalam pemusatan latihan di Kota Batu, Sabtu (9/11). Salah satu penggawa Garuda Muda sudah harus terkena hukuman di hari pertama pemusatan latihan yang rencananya berlangsung dua bulan.

Adalah Yabes Roni Malaifani, pemain yang bersinar saat lawan Korea Selatan ini harus menerima sanksi tak boleh mengikuti latihan pada Sabtu sore. Yabes terlambat datang ke Kusuma Agrowisata bukan karena jadwal penerbangan, melainkan masih mampir ke rumah saudaranya di Malang sebelum ke tempat latihan.

Padahal Indra Sjafri sebenarnya sudah permisif terhadap pemain yang terlambat karena penerbangan. "Sebenarnya Yabes sudah tiba di Malang pukul 13.00 WIB dan bisa langsung ke lokasi latihan. Tapi dia mampir ke rumah saudaranya hingga terlambat," kata Indra Sjafri.

Dia sekaligus mengatakan, pemain memahami dan bisa memilah urusan yang lebih penting dari sisi profesionalisme. "Saya saja bertahun-tahun tak ketemu saudara. Semoga seperti ini bisa menjadi perenungan bagi pemain agar lebih profesional," cetus pelatih yang sukses membawa Timnas U-19 juara Piala AFF U-19 2013 lalu.

Yabes pun harus menerima hukuman tak boleh ikut berlatih bersama skuad Garuda Muda lain dan hanya berada di pinggir lapangan. Tapi Indra sendiri tidak akan menerapkan sanksi berat jika Yabes meminta maaf dan langsung bakal dilibatkan pada sesi latihan di hari berikutnya.

Namun jika tidak mau meminta maaf dan mengubah sikapnya, sang pelatih tak segan mencoret namanya dari Timnas U-19. "Kalau tidak mau meminta maaf ya dicoret. Saya yang berwenang di sini dan pemain harus tunduk pada aturan," tandas pelatih asal Sumatera barat ini.

Hingga Sabtu petang, pemain yang belum terlihat adalah Maldini Pali yang masih menunggu jadwal penerbangan. Sedangkan pemain asal Nangroe Aceh Darussalam Zulfiandi terlihat udah ada di antara pemain lain yang ikut latihan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9488 seconds (0.1#10.140)