Newcastle curi poin di White Hart Lane

Minggu, 10 November 2013 - 21:38 WIB
Newcastle curi poin di White Hart Lane
Newcastle curi poin di White Hart Lane
A A A
Sindonews.com - Newcastle United sukses membawa pulang tiga poin sempurna saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (10/11/2013). Gol tunggal Loic Remy di babak pertama memberikan kemenangan kelima skuat asuhan Alan Pardew sepanjang musim ini untuk menempati peringkat kesembilan dengan raihan 17 poin.

Pada laga yang berlangsung di White Hart Lane, Spurs tampil menekan untuk coba mendominasi jalannya pertandingan. Peluang emas tim tuan rumah lahir di menit ke 9 ketika Soldado sukses menanduk umpan Eriksen, tapi sayang bola masih melebar dari sasaran. Tak ingin menyerang begitu saja, Newcastle langsung membalasnya dua menit kemudian.

Cabaye yang memberikan bola kepada Remy membuatnya berada dalam posisi yang menguntungkan, beruntung bagi Spurs masih ada Chiriches yang memotong arah bola. Selanjutnya pendukung tuan rumah terdiam ketika Remy menjebol gawang veteran Brad Friedel yang menggantikan posisi Hugo Lloris. Berawal dari umpan Gouffran, sang penyerang melewati hadangan Friedel dan menyarangkan bola ke gawang Spurs.

Skor 1-0 untuk tim tamu. Tertinggal satu gol membuat skuat asuhan Andre Villas-Boas meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun hingga pertengahan babak kedua Spurs masih terus mencari gol penyeimbang. Beberapa kali mereka menciptakan peluang berbahaya melalui Paulinho dan Townsend, namun masih kandas di barisan pertahanan Newcastle yang sangat disiplin.

Pada menit ke 31, beruntung tim tamu mempunyai penjaga gawang Krul yang mampu tampil cemerlang saat menepis sundulan terukur Soldado. Spurs gagal menyamakan kedudukan. Selanjutnya kedua tim saling tukar beli serangan, namun hingga turun minum tidak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Newcastle.

Memasuki paruh kedua, Spurs yang mencoba mengejar ketertinggalan mengganti dua pemainnya sekaligus. Vlad Chiriches ditarik keluar untuk memberikan kesempatan pada Younes Kaboul, juga Mousa Dembele yang harus memberi jalan bagi Sandro. Pada menit awal di babak kedua, penjaga gawang Tim Krul sukses di buat repot oleh para penyerang tuan rumah.

Sandro yang baru masuk langsung melepaskan tendangan. Namun tendangan pemain Brasil tersebut masih melenceng dan tak menemui sasaran. Hingga pertengahan babak kedua Spurs tetap memborbardir gawang tim tamu, meski belum juga berbuah gol. Permainan Newcastle lantas berubah menjadi defensif memasuki 10 menit terakhir, dengan mengerahkan semua pemainnya untuk berkumpul di jantung pertahanan.

Kondisi tersebut semakin membuat Spurs terus mendominasi sepanjang laga hingga menit-menit terakhir. Sayang hingga peluit panjang berbunyi, Spurs tak kunjung membuat gol balasan, sementara skuat asuhan Pardew sukses meredam gelombang serangan Spurs. Skor 1-0 bertahan hingga laga bubar untuk memberi mereka kemenangan kelima Newcastle.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Friedel; Walker, Vertonghen, Dawson, Chiriches; Paulinho, Dembele; Eriksen, Sigurdsson, Townsend; Soldado.
Cadangan: Gomes, Kaboul, Lennon, Lamela, Holtby, Defoe, Sandro.

Newcastle United: Krul; Debuchy, Williamson, Yanga-Mbiwa, Santon; Sissoko, Tiote, Cabaye, Gouffran; Shola Ameobi, Remy.
Cadangan: Elliot, Coloccini, Anita, Obertan, Sammy Ameobi, Ben Arfa, Cisse.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7808 seconds (0.1#10.140)