Lee nilai Groves tepat pilih pelatih

Senin, 11 November 2013 - 18:44 WIB
Lee nilai Groves tepat pilih pelatih
Lee nilai Groves tepat pilih pelatih
A A A
Sindonews.com - Mantan penantang gelar juara dunia tinju kelas menengah WBC, Andy Lee menuturkan bahwa George Groves berada di tangan yang aman setelah ia memilih Paddy Fitzpatrick sebagai pelatih barunya sebelum menjalani pertarungan gelar dunia melawan Carl Froch pada 23 November mendatang.

Menurut Lee, antara mantan pelatihnya (Adam Booth) dengan Lee, sama-sama mempunyai prinsip yang baik. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir mereka selalu terlihat bersama-sama dalam sejumlah pertarungan Groves.

Lee yang pernah dilatih oleh Booth mengakui, jika Fitzpatrick mempunyai strategi sama seperti Booth. "Ia (Fitzpatrick) sangat diperhitungkan di belakang ring. Dia tahu apa yang diinginkan dan ia memiliki cara sendiri dalam menentukan strateginya," ungkap Lee yang mangamini Groves memilih Fitzpatrick dilansir SkySports, Senin (11/11/2013).

"Saya pikir dia mirip dengan Adam Booth dalam segi permainan, namun dalam beberapa hal ia bisa memainkan caranya sendiri," lanjutnya.

Selain itu ia mengharapkan Fitzpatrick bisa memberikan sentuhan yang mirip dengan apa yang diajarkan Booth sebelumya, dan mendesak Groves untuk selalu mendengarkan apa yang disarankan oleh sang pelatih itu.

"Saya pikir Fitzpatrick memiliki rencana baik untuk George Groves, terutama dalam hal strategi. Saya tidak berpikir ada perbedaan antara penerapan strategi yang diberikan Booth. Tapi satu-satunya kekhawatiran saya adalah saya berharap George melihat pelatih barunya itu sama seperti Booth. Karena Adam adalah gurunya dan sekarang Paddy merupakan seseorang yang telah bekerjasama sebelumnya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8248 seconds (0.1#10.140)
pixels