DeGale incar sabuk juara WBC

Selasa, 12 November 2013 - 06:00 WIB
DeGale incar sabuk juara WBC
DeGale incar sabuk juara WBC
A A A
Sindonews.com - Penyandang gelar juara tinju kelas menengah super versi WBC Silver asal Inggris, James DeGale, berharap bisa mengamankan pertarungan untuk perebutan gelar juara dunia WBC di tahun depan, jika dia mampu menghancurkan petinju Amerika Serikat, Dyah Davis, pada Minggu (17/11).

Peraih emas Olimpiade Beijing 2008 itu mengungkapkan jika sudah merasa bosan menantikan kesempatan mendapatkan duel perebutan gelar juara dunia, dan dia siap untuk menggapai peluang itu di tahun depan.

Pertengahan tahun lalu, Davis menderita kekalahan TKO di ronde kesepuluh saat menghadapi Sakio Bika, yang sejak Juni lalu baru mengikatkan sabuk juara WBC di pinggang. Namun, DeGale berambisi untuk menghabisi Davis dalam waktu yang lebih cepat.

DeGale, yang kini menempati peringkat lima versi badan tinju WBC, menilai bahwa kemenangan spektakuler atas Davis bisa memberinya celah untuk bertemu dengan Bika, yang akan menjalani duel mempertahankan gelar pertamanya melawan Anthony Dirrell pada 7 Desember.

"Ini membuat sedikit frustrasi, karena sudah lima bulan sejak pertarungan terakhir saya," ujar DeGale, yang saat ini berusia 27 tahun. "Saya akan menyukai seseorang untuk bertinju dalam eliminasi akhir, tapi saya hanya bisa mengalahkan yang diletakkan di depan saya."

"Semoga saya akan mengalahkan Davis dan promotor saya kemudian bisa mendapatkan duel untuk gelar WBC tahun depan," harap petinju yang baru menelan satu kekalahan dari 17 penampilan profesional.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2002 seconds (0.1#10.140)