Olivier Giroud alami kelelahan

Selasa, 12 November 2013 - 18:56 WIB
Olivier Giroud alami kelelahan
Olivier Giroud alami kelelahan
A A A
Sindonews.com - Bek Arsenal, Laurent Koscielny mengakui padatnya laga The Gunners -julukan Arsenal- sepanjang musim ini membuat para penggawa klub asal London itu mengalami kelelahan. Salah satunya yakni Olivier Giroud, yang menurut Koscielny berpengaruh pada ketajaman skuat asuhan Arsene Wenger pada musim ini.

Sebelumnya Giroud telah membantu Arsenal setelah mencetak delapan gol sejauh ini, namun Koscielny mengaku tekanan pada lini depan timnya membuat pemain merasa kelelahan. Apalagi skuat asuhan Wenger itu tidak memiliki stok lini depan yang memadai dengan banyaknya turnamen yang diikuti Arsenal.

"Memang benar ia tidak mencetak gol, tapi ia membantu mereka dan tampil meyakinkan. Seperti yang ia lakukan ketika menghadapi Dortmund. Tapi ia bertanding dari satu laga ke laga lain tanpa istirahat, jadi mungkin ia merasa kelelahan," ucap Koscielny seperti dilansir Sky Sports, Selasa (12/11/2013).

"Dia sangat penting bagi kami, ia pemain kuat dan dapat selalu menunjukkan performa bagus di lapangan. Jika Anda melihat pertandingan, dia juga membantu bertahan. Dia mampu berduel di udara dan mencetak gol. Dia bekerja sangat keras di lini depan," sambungnya.

Giroud sendiri sebelumnya gagal mencetak gol saat takluk dari Manchester United salam laga lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan kemarin. Tapi Koscielny menilai rekan satu timnya tersebut memberikan respon positif ketika timnya menuai kekalahan 1-0 di Old Trafford.

"Kami masih memiliki keyakinan. Pelajaran yang kami terima yakni harus terus belajar dan memainkan pertandingan seperti yang biasa kami lakukan. Pada babak pertama kami bermain buruk namun semakin membaik di paruh kedua. Kami telah memainkan banyak pertandingan, jadi kami mungkin mengalami penurunan dalam hal fisik," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7734 seconds (0.1#10.140)