Djokovic langsung fokus ke Piala Davis

Rabu, 13 November 2013 - 16:24 WIB
Djokovic langsung fokus ke Piala Davis
Djokovic langsung fokus ke Piala Davis
A A A
Sindonews.com - Novak Djokovic tak bisa terlalu lama merenungkan kemenangannya di Final Tur ATP 2013. Pasalnya, petenis Serbia itu sudah langsung mempersiapkan kondisi fisiknya agar lebih siap pada pertandingan di final Piala Davis melawan Repubilk Ceko akhir pekan ini.

Djokovic memenangkan turnamen bergengsi akhir tahun di Final Tur ATP untuk ketiga kalinya dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis nomor satu dunia Rafael Nadal di O2 Arena, Senin (11/11) kemarin.

Sejak kalah dari kompatriotnya di final AS Terbuka, September lalu. Djokovic terus memainkan performa terbaiknya di turnamen berikutnya. Terbukti, ia mampu mengemas 22 kemenangan beruntun dengan membukukan beberapa trofi.

Tapi, meskipun Djokovic mampu kembali bangkit usai dikalahkan Nadal. Namun ia tidak bisa beristirahat terlalu lama. Karena ia sudah harus mempersiapkan fisiknya sebelum berangkat memimpin rekan setimnya ke Belgrade dalam pertandingan Piala Davis melawan Ceko.

Serbia terakhir kali menjuarai Piala Davis pada tahun 2010 lalu, dan Djokovic ingin sekali mengulang keberhasilannya itu. "Itu fakta bahwa saya telah menjalani musim yang sangat panjang. Mungkin saya lelah, tapi Tuhan tahu bahwa kami sedang mempersiapkan suatu strategi untuk memenangkan gelar Piala Davis," kata Djokovic dilansir Super Sport, Rabu (13/11/2013).

"Sekarang kami mempunyai lawan tangguh, bahkan bisa dikatakan sebagai juara bertahan. Tapi pada akhirnya Piala Davis adalah satu-satubta kompetisi yang memainkan pertandingan secara tim. Jadi saya akan melakukan yang terbaik untuk memulihkan kondisi fisik saya pada beberapa hari berikutnya," imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9182 seconds (0.1#10.140)