DC United dipastikan tur ke Indonesia

Rabu, 13 November 2013 - 17:48 WIB
DC United dipastikan tur ke Indonesia
DC United dipastikan tur ke Indonesia
A A A
Sindonews.com - Klub Major League Soccer (MLS), DC United dipastikan akan melakoni tur pramusim ke Indonesia pada 3 hingga 9 Desember mendatang. Tim yang baru saja terdegradasi dari MLS itu direncanakan akan menjalani dua laga persahabatan.
Pada 6 Desember, anak asuh Ben Olsen itu akan menantang Perseib Bandung di Jalak Harupat, dan dua hari kemudian berhadapan dengan Arema Cronus di Kanjuruhan. Sebelum melakoni dua pertandingan, mereka akan menggelar soccer clinic di Jakarta.
Kepala Operasional DC United, Michael Williamson mengatakan tur ini sangat penting buat timnya. DC United ingin menjadikan ajang itu sebagai momen untuk mengasah skill klub yang musim lalu tampil sangat buruk di MLS.
Selain itu, klub berjuluk Black and Red itu ingin mengasah kemampuan para pemain dengan melawan dua klub Indonesia. Hal itu sebagai persiapan menjelang berlaga di Liga Champions CONCACAF.
"Pertandingan ini akan memberikan paparan global untuk klub kami dan liga (MLS) di pasar, di mana sepak bola sudah mendarah daging dalam gaya hidup sehari-hari di wilayah ini," kata Williamson kepada MLS Soccer, Rabu (13/11).
Pemilik saham mayoritas DC United, Erick Thohir memang ingin memperkenalkan klub secara global. Salah satunya adalah memasarkan merek klub agar mendunia adalah mengenalkannya ke Indonesia.
Gelandang DC United, Perry Kitchen mengaku tidak sabar untuk segera jalani tur pramusim ke Indonesia. Dia mengatakan, sebuah langkah yang bagus bisa bergabung dengan klub untuk menjalani rangkaian tur keliling dunia.
Sementara itu, Jared Jeffrey juga tidak kalah bersemangat menyambut tur pramusim ini. "Semua orang sangat bersemangat untuk melihat bagian dari dunia,” ujar Jeffrey.
"Sepertinya akan sangat menyenangkan. Saya sudah tidak sabar untuk melangkah ke depan," lanjutnya. Setelah melakoni dua laga uji coba, pemain DC United akan berlibur ke Bali.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6137 seconds (0.1#10.140)