Edu menomorsatukan Persiba

Rabu, 13 November 2013 - 21:05 WIB
Edu menomorsatukan Persiba
Edu menomorsatukan Persiba
A A A
Sindonews.com - PSS Sleman harus bekerja keras jika ingin menggaet bek Persiba Bantul Eduardo Bizarro. Pasalnya, pemain asal Brasil itu mengaku, meski didekati beberapa klub, namun dia masih ingin bertahan di Persiba Bantul.

"Kalau yang menghubungi saya, sejauh ini PSS (Sleman) dan PBR (Pelita Bandung Raya). Baru itu saja," kata pemain yang akrab dipanggil Edu tersebut.

Menurutnya, untuk saat ini dia masih menunggu kejelasan Persiba Bantul. Apakah masih akan mempertahankannya atau tidak. "Saya siap untuk Persiba. Sudah saya anggap rumah sendiri di Bantul," ujarnya.

Apalagi, Persiba saat ini sedang menunggu proses verifikasi klub Indonesia Premiere League (IPL). Nantinya, jika lolos akan mengikuti kompetisi paling bergengsi, yaitu Indonesia Super League (ISL).

Sementara, Asisten Pelatih Persiba Bantul musim kompetisi 2013, Albert Rudiana mengatakan, untuk kompetisi yang akan digelar pada Januari 2014 mendatang, saat ini waktunya sangat dekat sekali. Sedangkan kepastian lolos atau tidaknya, baru akan diketahui pada 1 Desember mendatang.

Padahal, menurutnya untuk persiapan tim harus dilakukan dua atau tiga bulan sebelum kompetisi agar matang. "Desember awal harus sudah melakukan seleksi pemain dan tidak ada masalah kalau kompetisi dimulai akhir pada akhir Januari," ujarnya.

Mengenai komposisi pemain, menurutnya jika lolos ke ISL, harus dilakukan perombakan total. Tim yang dimiliki Persiba musim lalu, harus disesuaikan untuk mengimbangi klub-klub yang ada di ISL.

Meski para pemain menurutnya sudah berkualitas, tetapi sebagian besar harus diganti. "Level lebih seru. Pemainnya harus banyak yang diganti. Hanya beberapa pemain saja yang akan dipertahankan," ujarnya.

Saat ini, hanya tinggal menunggu manajemen saja untuk melakukan pembentukan tim. Baru kemudian, pelatih yang masih dipertahankan, akan melakukan pengelolaan tim.

Lanjutnya, saat ini para pemain yang musim lalu memperkuat Persiba, memang bebas kontrak. Komunikasi dengan klub-klub lain pun tidak dipermasalahkan.

Dalam verifikasi, Persiba Bantul sendiri termasuk dalam tujuh klub IPL yang akan diverifikasi. Enam lainnya, Persepar, Perseman, Pro Duta, Persijap, PSM, serta Semen Padang.

Dari ketujuh klub tersebut, hanya akan diambil empat untuk ikut kompetisi ISL mendatang. Nantinya, akan digabungkan dengan 18 klub lain yang sebelumnya sudah ikut kompetisi ISL. Verifikasi yang dilakukan, berupa penilaian dari beberapa segi. Di antaranya, kelegalitas, suporting, infrastruktur, administrasi, dan finansialnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7835 seconds (0.1#10.140)