Button sedih lihat Franchitti pensiun

Sabtu, 16 November 2013 - 00:47 WIB
Button sedih lihat Franchitti pensiun
Button sedih lihat Franchitti pensiun
A A A
Sindonews.com - Jenson Button menyebut Dario Franchitti sebagai seorang legenda balap. Hal itu disampaikan Button setelah mengetahui pembalap IndyCar tersebut pensiun.

"Franchitti seorang legenda dunia balap," ucap juara dunia F1 tahun 2009 lalu.

Pada balapan awal bulan lalu, pembalap asal Skotlandia ini terpaksa dilarikan ke rumah sakit yang berada di Texas, akibat mengalami cedera patah tulang dan patah pergelangan kaki, setelah insiden kecelakaan yang terjadi di Grand Prix Houston.

Selain Franchitti, dikabarkan sebanyak 13 penonton yang menyaksikan balapan itu terluka ketika puing-puing berterbangan di udara dan menimpa mereka. Kronoligi insiden tersebut bermula dari Takuma Sato. Pembalap Jepang itu mengalami insiden kecelakaan saat mobil yang dikendarainya membentur pembatas lintasan di lap terakhir.

Akibat insiden kecelakaan tragis ini, pembalap kelahiran Bathgate 40 tahun lalu itu harus menjalani dua kali operasi pada pergelangan kakinya. Bisa dibilang, operasi itu berjalan sukses. Tapi tentang cedera patang tulang belakang tim medis yang menangani Franchitti menyarankan kepada dia untuk tidak kembali ke jalur lintasan. Pasalnya, itu sangat berisiko bagi keselamatannya.

"Saya tidak heran jika Franchitti memutuskan untuk pensiun, karena itu bukan kecelakaan kecil. Walaupun tidak mendapatkan kesempatan di Formula 1, tetapi dia adalah seorang legenda di dunia balap ini," tambah Button yang sedang mempersiapkan balapan seri ke-18 di Amerika Serikat.

"Mungkin keputusan pensiun ini sangat disayangnya, karena Franchitti masih sangat kompetitif di lintasan. Tapi bagaimana pun itu merupakan hal yang harus dipilihnya. Terus terang saya sangat sedih melihat dia mengundurkan diri. Tapi saya masih mempunyai keyakinan besar bahwa dia masih akan berada di sekitar dunia balap ini," tutupnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9228 seconds (0.1#10.140)
pixels