Presiden AFC sambangi PSSI

Sabtu, 16 November 2013 - 11:48 WIB
Presiden AFC sambangi PSSI
Presiden AFC sambangi PSSI
A A A
Sindonews.com - Presiden Asian Football Confederation (AFC), Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa akan mengunjungi Indonesia dan bertemu PSSI pada Sabtu (16/11) sore ini. Hal ini dipastikan oleh Bidang Luar Negeri PSSI, Azwan Karim. Sheikh Salman begitu sapaan akrapnya datang bersama sang Sekjen. Alex Soosay dan empat pejabat AFC lainnya.

Presiden beserta rombongan AFC akan diterima langsung oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, Wakil Ketua Umum La Nyalla Mattalitti, dan Sekretaris Jendral Joko Driyono. Temporary Office di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan pun telah disiapkan Federasi Sepakbola Indonesia ini untuk menggelar pertemuan.

Kedua belah pihak akan memulai rapat pukul 16:30 WIB. Usai rapat, Sheikh Salman beserta PSSI akan menggelar sesi jumpa wartawan di tempat yang sama.

"Rombongan AFC yang dipimpin sang Presiden Sheikh Salman akan mendarat di Jakarta pukul 12.15 WIB. Agendanya adalah kunjungan resmi ke negara anggotanya. Melihat perkembangan sepakbola Indonesia dan mencoba mengakomodir kebutuhan sepakbola di Indonesia," kata Azwan melalui pesan singkat, Sabtu (16/11/2013).

"Rombongan AFC akan menginap di Hotel Ritz Charlton Pacific Place kawasan SCBD. Mereka hanya punya waktu satu hari berada di Indonesia. Tanggal 17 rombongan AFC sudah meninggalkan Indonesia," lanjutnya.

Bagi Sheikh Salman ini menjadi kunjungan pertamanya ke Indonesia. Apalagi sejak menjadi Presiden AFC setelah terpilih dalam Kongres AFC di Kuala Lumpur, Malaysia pada Rabu 1 Mei 2013 lalu. Saat itu dari 47 anggota AFC, Sheikh Salman mendapatkan 33 suara, ia pun mengungguli dua kandidat lain yakni Yousef Al Serkal dari Uni Emirat Arab dan Worawi Makudi dari asal Thailand.

Sosoknya memang sudah lama berkecimpung di Sepakbola Internasional. Pria yang juga masih keluarga kerajaan Bahrain ini pernah menjadi presiden Asosiasi Sepakbola Bahrain (BFA) pada 2002 dan anggota Komite Disiplin FIFA dan AFC. Sebelum bertandang ke Indonesia, Sheikh Salman telah mengunjungi Iran dan Filipina.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5862 seconds (0.1#10.140)