Khan: Rodriguez tak miliki cukup bekal hadapi Ward

Sabtu, 16 November 2013 - 21:23 WIB
Khan: Rodriguez tak...
Khan: Rodriguez tak miliki cukup bekal hadapi Ward
A A A
Sindonews.com - Petinju Inggris berdarah Pakistan, Amir Khan, memuji juara dunia tinju kelas menengah super versi WBA/WBC, Andre Ward, sebagai petinju yang sangat luar biasa dan salah satu yang terbaik di dunia.

Sejak bergabung dengan pelatih Virgil Hunter, yang juga pelatih Ward, Khan tidak ragu jika petinju belum terkalahkan itu telah dibangun ulang dan diremajakan untuk menyambut duel melawan Edwin Rodriguez di Ontario, California, Minggu (17/11).

Pertarungan ini akan menjadi penampilan perdana Ward, menyusul cedera bahu yang dialaminya setelah meraih kemenangan TKO di ronde kesepuluh atas Chad Dawson pada September tahun lalu. Tentunya, aksi-aksi Ward dinantikan oleh para pecinta tinju dunia terutama penggemar petinju dengan julukan S.O.G itu.

"Andre Ward adalah petinju yang luar biasa dan salah satu yang terbaik di dunia. Saya pikir bagi seluruh petinju yang masuk ke ring untuk menghadapinya, itu akan menjadi sangat sulit," ujar Khan, dikutip Boxing Scene. "Edwin Rodriguez belum terkalahkan, tetapi Anda harus datang dengan banyak lebih dari itu ketika menghadapi seseorang seperti Ward."

"Dia adalah tipe petarung yang bisa melakukan penyesuaian di atas ring dan tidak dalam satu dimensi pendekatan. Setelah berada di luar begitu lama saya yakin dia ingin bisa bangkit kembali dengan kemenangan besar dan performa yang hebat, dan saya sepenuhnya mengharapkan dia untuk keluar dan mencoba dan mengesankan."

Khan yakin jika malam pertarungan nanti akan menjadi malam pelampiasan bagi Ward, setelah dilanda rasa frustrasi karena menjauh dari ring selama lebih dari satu tahun.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)