David Tua resmi gantung sarung tinju

Sabtu, 16 November 2013 - 22:32 WIB
David Tua resmi gantung sarung tinju
David Tua resmi gantung sarung tinju
A A A
Sindonews.com - Perjalanan karir David Tua di ring tinju dunia, yang terbentang selama 21 tahun, akhirnya sudah tiba di penghujung jalan. Petinju kelas berat asal Selandia Baru itu memutuskan mengakhiri kiprahnya di dunia olahraga 'adu jotos', setelah menderita kekalahan angka mutlak dari Alexander Ustinov di Claudelands Arena, Hamilton, Selandia Baru, Sabtu (16/11).

"Saya melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya tidak tahu apa itu... Saya benar-benar mendapatkan diriku ke dalam bentuk yang besar, karena saya percaya saya bisa melakukan ini dan saya percaya bahwa api masih menyala," terang petinju yang pada 21 November nanti genap berusia 41 tahun, seusai pertarungan.

"Tapi setelah malam ini, saya sedih untuk mengatakan hatiku tidak di lagi (di tinju)... Saya pikir sudah waktunya bagi saya untuk mencoba sesuatu yang lain. Akan ada dua orang di rumah sekarang yang akan senang dengan keputusan ini, ibu dan ayah saya," lanjutnya, seperti dikutip Fight News, Sabtu.

Petinju dengan catatan profesional 52 kemenangan (43KO), lima kekalahan, dan dua kali imbang itu, tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada rakyat Selandia Baru yang selalu mendukungnya. "Saya tidak bisa melakukannya tanpa dukungan Anda."

"David Tua meninggalkan gedung malam ini. Terima kasih banyak. Tuhan memberkati. Saya mencintaimu Selandia Baru!"
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0330 seconds (0.1#10.140)