Pesan Agum Gumelar jadi program Garuda Jaya

Minggu, 17 November 2013 - 21:49 WIB
Pesan Agum Gumelar jadi program Garuda Jaya
Pesan Agum Gumelar jadi program Garuda Jaya
A A A
Sindonews.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyatakan skuat timnas yang dipimpinnya saat ini memiliki platform dari pesan yang pernah diucapkan Mantan Ketua Umum PSSI, Agum Gumelar. Menurutnya, Ia bersama pelatih lainnya, pelatih mental, fisik, dan asisten serta pelatih kiper satu suara untuk menanamkan tiga tabu yang ditanamkan Agum Gumelar.

Hal ini juga disampaikan Indra secara langsung kepada Agum Gumelar saat mengunjungi Coaching Clinic bersama para pelatih lokal di Kota Batu, Jawa Timur. "Tiga tabu itu juga menjadi platform timnas U-19," kata Indra, Minggu (17/11/2013).

Dalam kesempatan itu pula, Agum memberikan pesan kepada para pelatih tunas-tunas muda Indonesia agar menanamkan tiga tabu bagi para pemain, berkelahi di lapangan adalah pengecut, melawan wasit atau menyalahkan wasit, lebih pengecut, dan suap.

Selain itu, pesan lainnya kepada para pelatih adalah agar bisa mengubah dan membina pemain berkualitas sejak dini. Bangsa kami harus mengubah keunggulan secara komparatif menjadi kompetitif, kuncinya ada pada pembina, pelatih, atau guru," ujarnya dalam sambutan, Coaching Clinic.

Ia juga menyinggung iklim kompetisi di Indonesia yang masih kurang mendukung untuk membentuk para pemain yang berkualitas. Karena itu, perlu ada perubahan agar bisa membentuk keunggulan yang berdaya saing dengan negara lain.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6398 seconds (0.1#10.140)