Bone sikat emas kelas under 44kg putri

Senin, 18 November 2013 - 00:20 WIB
Bone sikat emas kelas under 44kg putri
Bone sikat emas kelas under 44kg putri
A A A
Sindonews.com - Kasmirahayu taekwondoin asal tim Bone mendulang sukses usai meraih emas kategori Kyorugi putri kelas under 44 kg kejuaraan Taekwondo Smansa Cup VI 16 November 2013.

Perolehan emas tersebut semakin nambah deret prestasi tim asal bumi Arung Palakka itu setelah sebelumnya juga meraih medali emas pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Februari 2013 lalu.
Ayu sapaan Kasmirahayu mengalahkan taekwondoin Annisa asal Makassar yang bergabung di Tim Al- Markas dengan poin 23-21 di partai final.

Beberapa kali, siswi kelas 11 IPS 4 SMA 1 Awangpone ini melayangkan eolgol dollyo chagi (tendangan sasaran kepala) di wajah Annisa hingga ronde ketiga berakhir. Di babak semi final. Ayu bahkan membuat rivalnya asal kabupaten Parepare di ronde kedua sempoyongan di atas matras.

“Alhamdulillah atas kemenangan ini. Semua tidak lepas dari peran pelatih yang membentuk teknik dan pola bermain saya, terutama dorongan motivasi,” ujar Ayu.

Pelatih tim taekwondo Bone, Wawan mengungkapkan, Ayu akan kembali menjalani program latihan secara intensif guna mengikuti Pra Porda bulan depan. “Program latihan akan lebih ditingkatkan lagi mengingat lawan yang akan dihadapi nanti lebih profesional dengan skill yang diatas rata-rata,” kata Wawan.

Terkait dengan persiapan Pra Porda Desember nanti, Wawan yakin bisa mengulang sukses dengan harapan bisa menjadi tim kabupaten dengan predikat juara umum. Target utamanya bisa menjadi juara umum baik di Pra Porda maupun di Porda XV Sulawesi Selatan yang akan berlangsung di Bantaeng nanti. Selain Ayu, kami juga akan menempa peraih medali emas kejurda sebelumnya, Wardiman yang akan bermain di under 73kg putra,” bebernya optimis.

Untuk berlaga di even selanjutnya, pemegang DAN I Kukkiwon ini meminta dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten Bone. “Sebagai pelatih sudah menjadi tugas saya untuk memetakan potensi para atlet dan mengasah kemampuannya untuk menjadi juara, tinggal menunggu dukungan moril dan materil agar pembinaan bisa maksimal,” harapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8993 seconds (0.1#10.140)