Lima resmi didepak, tujuh lainnya terancam

Senin, 18 November 2013 - 13:25 WIB
Lima resmi didepak, tujuh lainnya terancam
Lima resmi didepak, tujuh lainnya terancam
A A A
Sindonews.com - Manajemen PSM Makassar melakukan perombakan skuad menjelang liga unifikasi 2014. Setelah mendepak lima pemain dari skuad Juku Eja, masih ada tujuh pemain lagi yang belum aman.

Pasalnya, mereka akan berjuang dalam tahap seleksi bersama sejumlah pemain yang berminat bergabung dengan klub tertua di Indonesia ini. Dalam evaluasi kali ini, manajemen PSM membagi tiga kategori untuk pemainnya berdasarkan laporan tim kepelatihan selama mengikuti kompetisi.

Kategori A yang dihuni 12 pemain merupakan penggawa Juku Eja yang layak dipertahankan. Sementara kategori B terdapat tujuh pemain yang masih harus mengikuti seleksi dari tim kepelatihan baru PSM yang sementara digodok. Terakhir, kategori C terdapat lima pemain yang tanpa kompromi harus didepak dari tim karena dinilai minim kontribusi.

Hingga saat ini, jadwal seleksi untuk pemain yang akan direkrut manajemen PSM memang belum ditentukan, pasalnya sampai hari ini masih diinternal manajemen masih akan melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), selain memaparkan hasil evaluasi, manajemen juga bakal menentukan siapa pelatih yang bakal menukangi PSM dan menarget sejumlah pemain asing yang layak bergabung di klub yang berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini.

Apalagi, saat ini sudah ada sejumlah pemain baik lokal maupun yang asing sudah berniat untuk gabung ke PSM, seperti Rahmad Latif, Iqbal Samad, Zulkifly Syukur, dan Samsidar. Sementara untuk pemain asing terdapat sejumlah nama berkualitas seperti Srdjan Lopicic dan Fernando Soler.

Media officer PSM Andi Widya Syadwina mengatakan, pemain yang masuk dalam kategori B memang masih akan diseleksi dan akan dilihat kemampuannya sama tim kepelatihan nantinya. "Mereka harus diseleksi dan tunggu saja penilaian kembali dari tim pelatih," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Saat ditanya berapa jumlah pemain yang nantinya akan direkrut dari tujuh pemain yang masuk dalam kategori B ini, wanita yang akrab disapa Wina tersebut, belum bisa memaparkannya. "Ya belumlah. Gimana mau ketahuan kalau belum dilihat lagi kondisinya. Karena belum menjalani proses seleksi," paparnya.

Untuk kategori B terdapat beberapa nama yang selalu masuk line-up saat Pasukan Ramang berlaga di lapangan hijau, seperti Qifly Tamara, Fandi Edy, Abddul Abanda Rahman, Fadly Manna, Handi Hamzah, dan Gerry Mandagi. Untuk Gerry, sejak gabung dengan PSM pada putaran kedua kompetisi Indonesia Premier League (IPL) lalu, belum pernah dimainkan semenjak resmi berkostum PSM.

Sementara itu, Qifly Tamara yang dikonfirmasi karena dirinya masih masuk dalam kategori B dan masih akan mengikuti tahap seleksi untuk bisa kembali berseragam PSM pada musim depan, saat klub kelahiran 1915 ini masuk ke Indonesia Super League (ISL) Januari mendatang. "Saya sudah bersyukur karena masuk dalam kategori B, kalau itu keputusan manajemen untuk seleksi yah mau bagaimana lagi," kata pemain yang bernomor punggung 7 ini.

Dirinya mengatakan, untuk lolos ditahap seleksi pemain tersebut dirinya akan berusaha semaksimal mungkin. "Pasti akan berusaha lebih keras lagi, dan harus lebih semangat, tentunya dengan latihan tambahan jaga fisik dan stamina supaya nanti kalau seleksi bisa maksimal," papar pemain yang juga alumnus Universitas Negeri Makassar (UNM) ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6924 seconds (0.1#10.140)