Pertamina 10K targetkan 2500 pelari

Senin, 18 November 2013 - 14:57 WIB
Pertamina 10K targetkan 2500 pelari
Pertamina 10K targetkan 2500 pelari
A A A
Sindonews.com - Pada ulang tahun Pertamina ke-56 akan menjadi ajang silaturahmi sekaligus berkompetisinya para pelari dengan diselenggarakannya Pertamina 10K pada 22 Desember mendatang.

Even persembahan Pertamina Marketing Operation Region (MOR VII) ini menargetkan 2500 peserta dari berbagai kalangan baik atlet profesional maupun pehobi.

Even skala nasional ini mengangkat tema “Mariki Berlari” akan start dan finish mengitari lapangan Hasanuddin Makassar. Ketua Panitia ulang tahun Pertamina ke 56. Mardian mengungkapkan, Pertamina 10K akan diselenggarakan secara profesional yang digarap secara teknis standar internasional.

“Kami membuka pendafataran untuk semua kalangan untuk mengikuti even ini. Pendaftaran bisa langsung login ke website resminya,” ungkapnya.

Untuk pendaftaran manual melalui lima radio lokal yang ditunjuk yakni Madama, Iradio, Venus, Bharata, dan Gamasi.

1000 pelari yang finish pertama berhak mendapatkan medali lari 10K Pertamina Makassar. Total hadiah sebesar 125 Juta. Dibagi atas dua kategori Open dan Close untuk pria dan wanita.

Sebagai even nasional berstandar internasional, Mardian yang juga menjabat sebagai Senior Sales Executive Retail I Pertamina MOR VII mengungkapkan akan digunakannya alat transporder timing system dari MylapS Timing System yang memenuhi kriteria Internasional Association of Atheletics Federations (IAAF). Pertamina sebagai perusahaan yang mengutamakan keselamatan kerja turut diimplementasikan dalam ajang ini.

“Panitia menjamin keamanan dan kenyaman peserta dengan memantau lintasan terbebas dari hal-hal yang bisa menyebabkan para runnercedera serta memastikan kesigapan petugas medical sebelum even terlaksana,” tuturnya.

Dari sektor infrastruktur penunjang, tersedia berupa drinking/ sponging dan refresment stations yang tersedia mulai dari garis start hingga finish. “Water stations tersedia di setiap 2-3 km sebelum menyentuh line dan refresment spot ditempatkan di lokasi yang layak sehingga mudah diakses peserta,” tandas dia.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5473 seconds (0.1#10.140)