Bahas pindah homebase di RUPS

Selasa, 19 November 2013 - 18:27 WIB
Bahas pindah homebase di RUPS
Bahas pindah homebase di RUPS
A A A
Sindonews.com - Langkah antisipasi akan diambil manajemen PSM Makassar. Buntunya hasil negosiasi antara pihak manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi PSM dengan pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selata (YOSS) untuk menjadikan stadion Andi Mattalatta sebagai homebase, akan dibahas pada Rapat Umum Pemegang Saham (RPUS) pada Kamis, (21/11) mendatang.

Saat ini, manajemen PSM sudah melakukan penawaran kontrak kerja sama dengan pihak pemerintah kota Parepare untuk, menjadikan Stadion Gelora Mandiri Parepare sebagai home base PSM saat berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Bahkan rencana hijrahnya Pasukan Ramang ke kota bandar Madani tersebut sangat disambut baik oleh seluruh masyarakat di sana.

Cheif Eksekutif Officer (CEO) PSM, Rully Habibie mengatakan, tidak adanya kesamaan persepsi soal stadion Andi Mattalatta yang rencananya akan dijadikan sebagai homebase membuat pihaknya memikirkan langkah selanjutnya yakni, mencari alternatif lain sebelum tahap verifikasi yang dilakukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mulai dilakuakan.

"Stadion Gelora Mandiri adalah pilihan PSM sebagai homebase baru PSM. Kami telah melakukan pengecekan beberapa waktu yang lalu," kata dia.

Dirinya bahkan mengatakan, dari hasil survei yang dilakukan oleh pihaknya terhadap stadion gelora Mandiri yang terletak di Kota kelahiran BJ Habibie mantan Presiden Repubublik Indonesia tersebut akan dilaporkan di hadapan seluruh komisaris saat melakukan RUPS nantinya.

"Stadionnya cukup bagus. dan masih perlu dilakukan beberapa pembenahan. Kami juga telah melakukan pembicaraan dengan pemerintah setempat. Apa pun akan kami lakukan agar PSM lolos ke ISL tanpa harus terganjal masalah infrastruktur,"ujarnya.

Sebelumnya, pihak YOSS memang tidak ingin menerima, tawaran pihak manajemen PSM yang berkeinginan untuk melakukan kontrak berjangka panjang, serta melakukan pengelolaan terhadap stadion kebanggaan masyarakat Makassar tersebut.

Padahal pihak manajemen PSM berkeinginan untuk melakukan renovasi dan mengontraknya hingga bisa dijadikan homebase dan perawatan terhadap stadion tersebut. Namun, hingga kemarin belum ada kesepakatan antara kedua belah pihak.

Pemerintah kota Parepare melalui Wali Kota Taufan Pawe sebelumnya menyatakan dukungannya terhadap langkah yang ditempuh pihak manajemen PSM untuk hijrah ke kota ke stadion yang berkapasitas 15 ribu penonton tersebut.

Dirinya berharap dengan pindahnya klub tertua di Indoensia tersebut bisa menghidupkan kembali atmosfer olahraga di daerah tersebut. "Semoga bisa menghidupkan atmosfer olahraga, itu harapan kami," katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6733 seconds (0.1#10.140)