Investor China dekati AS Roma

Jum'at, 22 November 2013 - 15:46 WIB
Investor China dekati AS Roma
Investor China dekati AS Roma
A A A
Sindonews.com - Pengusaha Asia mulaim erambah sepak bola Italia. Setelah Erick Thohir berhasil menguasai Inter Milan, kini dikabarkan investor dari China mulai mendekati AS Roma.

Sebelumnya UniCredit, grup bank Italai mengatakan akan mempertimbangkan untk menjual saham tidak langsung di AS Roma. Dan investor dari China yang sudah memiliki klub di Amerika tertarik dengan itu.

Surat kabar Italia IlSole 24 Ore mengabarkan investor China yang merupakan Presiden perusahaan Dalian Wanda, Presiden Wang Jianlin telah siap membeli perusahaan induk yang mengontrol klub Serie A itu dengan meningkatkan modal.

“Saat ini tidak ada keputusan kalau saham telah diambil , " kata UniCredit dalam sebuah pernyataan dilansir soccerex, Jumat (22/11/2013).

(UniCredit ) menegaskan bahwa aset tersebut tidak strategis dan akan dipertimbangkan untuk membuka kesempatan untuk mengambil nilai tersebut.

UniCredit memegang sekitar 30 % dari Roma Holding, perusahaan induk klub , dengan sisa dikendalikan oleh sekelompok investor AS, pada bulan Desember 2011. Dibelinya saham mayoritas tersebut membuat Roma menjadi klub Serie A klub pertama yang dimiliki orang asing.

Dalian Wanda adalah salah satu pengembang real estate terbesar di China . Ketika dihubungi oleh Reuters , Shi Xueqing , general manager bisnis sepakbola Wanda , mengatakan ia belum pernah mendengar tentang kabar dari Sole 24 Ore.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7657 seconds (0.1#10.140)