Giroud bantu Arsenal amankan posisi puncak

Minggu, 24 November 2013 - 00:34 WIB
Giroud bantu Arsenal...
Giroud bantu Arsenal amankan posisi puncak
A A A
Sindonews.com - Arsenal mengamankan posisi puncak di klasemen sementara Liga Premier Inggris usai meraih tiga poin sempurna usai mengalahkan Southampton di Emirates Stadium, Sabtu (23/11) malam. Olivier Giroud menjadi pahlawan The Gunners -julukan Arsenal- lewat dua golnya yang bertahan hingga laga bubar.

Bermain di Emirates Stadium, skuat asuhan Arsene Wenger langsung memperagakan permainan cepat dengan mengandalkan umpan-umpan lambung. Peluang emas pertama tim tuan rumah lahir di menit ke 8 ketika Wilshereyang mampu meneruskan umpan silang dari sayap kiri masih dapat diblok pemain Southampton.

Arsenal kembali melayangkan serangan, kali ini kerjasama antara Mertesacker dan Ozil mencoba mengancam gawang tim tamu, tapi sayang bola yang disodorkan kepada Ozil masih terlalu cepat. Kembali Wilshere mendapatkan peluang emas ketika mampu mencongkel bola dari sisi kiri dan sudah melewati kiper.

Beruntung bagi Southampton karena bola mengenai tiang dan pantulan bola itu segera diamankan Boruc. Arsenal gagal membuka skor. Tak kenal menyerah skuat The Gunners kembali menekan pertahanan tim tamu. Ramsey meneruskan bola umpan daro Ozil, yang kembali Arsenal sepertinya sedang sial ketika bola masih mengenai tiang.

Gol yang ditunggu akhirnya hadir ketika Giroud mampu memanfaatkan kesalahan Boruc yang coba memperlambat tempo dengan coba memainkan bola didepan gawang. Giroud yang datang cepat untuk menyergapnya dan mengubah skor 1-0 untuk Arsenal. Unggul satu gol tak membuat Arsenal puas, mereka terus meningkatkan intensitas serangannya.

Tim tamu sendiri bukan tanpa peluang sebuah bola tendangan bebas berhasil diamankan oleh Giroud dan menuju Arteta, namun Arteta gagal menyapu bola sehingga menuju kepada Llalana, beruntung tembakan keras Llalana bisa diamankan kiper. Hingga turun minun skor 1-0 tetap tidak berubah.

Memasuki paruh kedua, Arsenal terlihat mencoba menurunkan tempo pertandingan sementara tim tamu tampil ngotot untuk mencetak gol balasan. Tim tamu membuka peluang mereka lewat Lallana. Menerima umpan dari Roridguez dirinya yang bergerak dari belakang punya kesempatan menembak dengan kaki kiri. Namun sayang masih bisa ditangkap oleh Szczesny.

Kembali gelombang serangan Southampton melanda pertahanan tim tuan rumah, kali ini Rodriguez mendapat ruang untuk menembak di dalam kotak penalti. Tapi sayang tendangannya masih dapat diblok oleh bek The Gunners dan bola liar diamankan oleh Szczesny. Arsenal sendiri lebih mengandalkan serangan balik cepat yang cukup merepotkan tim lawan.

Sementara itu Southampton terus menyerang secara sporadis sehingga belum mampu membalas ketertinggalan dua gol mereka. Petaka bagi tim tamu justru datang saat Fonte menarik kaos Mertesacker dan wasit memberi hadiah penalti kepada Arsenal. Giroud sebagai algojo sukses mengecoh Boruc dengan menempatkan bola di sisi kiri. Skor 2-0 untuk Arsenal.

Empat menit waktu tambahan diberikan oleh wasit, sementara Southampton masih terus mencoba memberikan perlawanan meski sulit untuk membalikkan keadaan. Pada menit-menit akhir ada insiden Osvaldo dijatuhkan dikotak oleh Koscielny, namun wasit tidak menunjuk titik putih. Hingga laga bubar skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan tim tuan rumah.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Ramsey, Arteta, Cazorla, Ozil, Wilshere, Giroud.

Southampton: Boruc, Clyne, Fonte, Hooiveld, Shaw, Wanyama, Schneiderlin, Ward, Lallana, Rodriguez, Lambert.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)