Bale: Ronaldo layak raih Ballon d'Or

Minggu, 24 November 2013 - 18:44 WIB
Bale: Ronaldo layak raih Ballon dOr
Bale: Ronaldo layak raih Ballon d'Or
A A A
Sindonews.com – Gelandang serang Real Madrid Gareth Bale mendukung rekan setimnya Cristiano Ronaldo untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or. Tanpa sungkan Bale menyebut pemain asal Portugal itu sebagai pemain terbaik di dunia.

“Bagi saya, dia (Ronaldo) adalah pemain terbaik dunia dan saya merasa tidak ada seorang pun yang bisa mendekatinya,” ujar Bale dilansir Goal, Minggu (24/11/2013).

Penilaian Bale tidak lepas dari performa yang ditunjukkan Ronaldo baik di Madrid juga di Tim Nasional Portugal. Di Madrid, Ronaldo baru saja mengemas gol ke-25 di musim ini ketika mengalahkan Almeria 5-0 kemarin. Sebelumnya dia mencetak empat gol dalam dua laga melawan Swedia di play-off Piala Dunia 2014.

“Dia layak memenangkan Ballon d’Or. Gol dan penampilan yang ditunjukkannya, terutama ketika berada dalam tekanan ketika bersama Portugal, itu menunjukkan pemain berkelas dunia sebenarnya adalah dia.”

Bale mengakui Ronaldo sudah tampil luar biasa sebelum dirinya ke Madrid. Dan kehadirannya di Madrid dikatakan Bale sama sekali tidak memunculkan persaiingan. Ronaldo dikatakannya sudah membantunya baik di dalam dan di luar lapangan.

"Sejak saya sudah di sini, tidak ada sesuatu yang buruk mengenainya. Dia hanya memberi saya dorongan di setiap pertandingan dan memberikan saya kepercayaan diri. Dia telah berbagi pengalaman pertamanya ketika ia pertama kali datang ke sini dan mereka benar-benar membantu saya selama ini. Dia benar-benar brilian.”

Bale mengaku menikmati bermain bersama Ronaldo. Menurutnya gol dan assist yang sudah dikemas keduanya menunjukkan mereka sudah bermain baik secara bersama-sama. “Masih banyak lagi yang akan datang dari kami berdua dan mudah-mudahan kami dapat memiliki musim yang sukses dengan melakukan hal itu."
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4783 seconds (0.1#10.140)