Jorg resmi jadi nahkoda PSM

Minggu, 24 November 2013 - 22:36 WIB
Jorg resmi jadi nahkoda PSM
Jorg resmi jadi nahkoda PSM
A A A
Sindonews.com -- Akhirnya manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang mengelola PSM memutuskan Jorg Peter steinburnner, untuk menukangi PSM saat lolos ditahap verifikasi dan berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Chief Eksekutif Officer (CEO) PSM Rully Habibie mengatakan, pihaknya sudah memutuskan jika pelatih asal Jerman tersebut yang menukangi PSM musim depan. "Kami menyetujui pelatih PSM untuk musim 2014 adalah Jorg Peter steinburnner," kata dia saat dikonfirmasi Sindonews.

Dalam keputusan RUPS tersebut, ada beberapa poin yang dihasilkan seperti penetapan anggaran PSM musim depan, menetapkan Andi Darussalam Tabusala sebagai direktur olahraga, memutuskan untuk melakukan penyelesaian administrasi pemain, pelatih, offisial dan manajemen bulan paling lambat bulan November, melakukan pembenahan stadion, melakukan negosiasi dan persiapan pemain, memfinalisasi sponsor dan mempersiapkan diri untuk verifikasi.

Rully juga mengatakan, selain itu, dirinya juga akan mengupayakan menyelesaikan seluruhnya diakhir bulan November ini, agar semuanya bisa berjalan dengan baik. "Paling lambat pada jumat tanggal 29 ini semua sudah selesai," kata pria berbadan tambun ini.

Sementara itu, direktur olahraga PSM Andi Darussalam Tabusala, yang dikonfirmasi mengatakan, memang palatih asal dari Jerman tersebut yang dirinya rekomendasikan untuk menukangi PSM musim depan. "Rencananya kalau bukan Selan atau Rabu ini, dia (Jorg) datang ke Makassar untuk tanda tangan kontrak," jelasnya.

Dirinya mengatakan, pelatih yang ditunjuk ini merupakan pelatih yang berlisensi A dari Asian Football confederations (AFC), dan hal ini yang harus dimiliki oleh pelatih yang akan menukangi klub di ISL nantinya. "Pelatih bisa hebat menukangi klub, bukan karena dia berprestasi, tapi bagaimana dia mengetahui karakter pemain dan memiliki ke dekatan dengan para pemainnya," kata dia.

Sebelumnya, kursi kepelatihan PSM dipegang oleh Imran Amirullah yang ditunjuk sebagai pelatih sementara menukangi PSM. Apalagi pelatih sebelumnya yakni Petar Segrt mengundurkan diri saat kompetisi masih berjalan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0929 seconds (0.1#10.140)