Micah Richards akui pertahanan City labil

Jum'at, 29 November 2013 - 19:10 WIB
Micah Richards akui pertahanan City labil
Micah Richards akui pertahanan City labil
A A A
Sindonews.com - Bek Manchester City, Micah Richards yakin menjaga solidnya lini belakang menjadi sangat penting bagi peluang City untuk meraih sukses musim ini. Richards mengaku cemas dengan penampilan tidak konsisten lini belakang skuat asuhan Manuel Pellegrini usai susah payah mengalahkan Viktoria Plze 4-2 dalam laga lanjutan Liga Champions, tengah pekan lalu.

Bermain impresif ketika menggulung Tottenham Hotspur dengan setengah lusin gol tanpa balas, City gagal melanjutkan kinerja apik mereka di pentas Eropa. Dengan absennya beberapa pilar penting City seperti Vincent Kompany telah membuat pertahanan The Citizen kerap tampil kurang konsisten.

"Kami bermain luar biasa dalam beberapa laga seperti saat melawan Spurs yang berakhir 6-0. Tapi kami harus terus mencetak banyak gol saat ini dan kami ingin memperpanjang catatan tidak kebobolan. Dalam tiga tahun terakhir kami mempunyai pertahanan terbaik, namun pada musim ini kami sedikit labil dan tak konsisten," terang Richards seperti dilansir Sky Sports, Jumat (29/11/2013).

City sendiri berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, namun mereka harus bermain jauh lebih baik ketika harus bertandang ke markas Bayern Muenchen dalam laga lanjutan Champions, selanjutnya. Setelah dikalahkan 3-1 oleh Bayern di Etihad Stadium, Richards mengakui akan sulit bagi timnya untuk membalas kekalahan.

"Pertandingan melawan Bayern akan menjadi laga sulit. Mereka tim kuat dan jika kami memenangkan laga ini maka kami bisa menjadi juara grup. Tapi ini akan sulit meraih kemenangan saat pergi ke kandang mereka. Kami harus berhati-hati dalam bertahan, tapi kami harus tetap tampil menyerang untuk menang," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0659 seconds (0.1#10.140)