Wasit bobol komputer FA

Jum'at, 29 November 2013 - 20:21 WIB
Wasit bobol komputer FA
Wasit bobol komputer FA
A A A
Sindonews.com - Tiga orang termasuk seorang wasit didakwa meretas komputer milik Asosiasi Sepak bola Inggris (FA). Wasit Dean Mohareb dari Stockport, kota di dekat Manchester, Inggris tengah, didakwa menghalangi penyelidikan dan secara tidak sah mengakses data komputer. Sementara itu dua orang lainnya yakni warga biasa.

Seperti dilansir Soccerway, Jumat (29/11/2013) dua orang lainnya yakni Liam Cliff berusia 18 tahun dari Manchester dan Vincent Rossi (46 tahun) dari Wilmslow telah didakwa dengan tuduhan menghalangi aparat penegak hukum menyelidiki kasus pembobolan komputer FA tersebut. Tiga orang tersebut rencanya akan diadili pada 5 Desember, mendatang.

Mohareb yang merupakan wasit di liga Inggris dikenal sebagai anggota senior wasit di FA dan menjabat sebagai manajer pengembangan perwasitan. Ia ditahan pada Oktober 2012 karena diduga membobol akun email rekan sejawatnya. FA mengatakan mereka tidak akan mengeluarkan komentar karena kasus ini sudah ditangani oleh pihak berwenang.

Sementara itu dalam perkembangan lain, dua warga Singapura dihadirkan di pengadilan di Cannock, Inggris tengah, dalam kasus dugaan pengaturan hasil pertandingan di liga Inggris.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5957 seconds (0.1#10.140)