Hantam Cardiff, Arsenal semakin nyaman di puncak

Minggu, 01 Desember 2013 - 00:20 WIB
Hantam Cardiff, Arsenal...
Hantam Cardiff, Arsenal semakin nyaman di puncak
A A A
Sindonews.com - Arsenal mengkokohkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris usai menghantam tuan rumah Cardiff City 3-o pada laga yang berlangsung di Cardiff City Stadium, Sabtu (30/11) malam. Aaron Ramsey menjadi bintang pada laga ini lewat dua gol ke mantan klubnya tersebut sebelum Flamini memperbesar keunggulan.

Bermain di kandang lawan tidak membuat The Gunners -julukan Arsenal- tampak gentar, tim tamu justru mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Laga baru berjalan dua menit, Wilshere langsung melepaskan spekulasi tendangan jarak jauh. Namun bola masih membentur mistar gawang. Kembali Arsenal mendapatkan satu peluang emas.

Kerjasama Ramsey dan Mesut Ozil membuat Campbell terpaksa harus melakukan tekel keras untuk menghalau pergerakan para skuat Arsenal. Tim tuan rumah bukan tanpa peluang, beberapa menit kemudian mereka membalasnya. erawal dari gerakan cepat Theopille-Catherine di sisi kanan, umpan silang berhasil dilepas, namun sundulan Campbell masih melebar.

Arsenal seperti tidak ingin kehilangan momentum dan terus memberikan tekanan kepada Cardiff. Cazorla menciptakan peluang usai mendapatkan umpan Ozil, namun tembakan yang dia lepaskan masih membentur pemain lawan. Akhirnya usaha klub asal London itu berbuah hasil ketika, Ramsey meneruskan umpan Ozil dengan sundulan keras.

1-0 untuk Arsenal. Tertinggal satu gol memberikan pecutan kepada skuat tuan rumah yang tidak ingin malu dihadapan pendukungnya sendiri. Cardiff mendapatkan kesempatan melalui gerakan cepat Theopile-Catherine, namun gerak larinya masih terlalu cepat dan mudah diatasi oleh Gibbs. Di sisa waktu babak pertama kedua tim saling tukar beli serangan, namun hingga turun minum kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Memasuki paruh kedua peluang Arsenal hadir lewat Giroud, namun ia gagal memaksimalkan umpan Ramsey setelah tendangannya masih berhasil dihalau oleh Turner. Unggul satu gol sepertinya membuat skuat asuhan Wenger cukup puas sehingga membuat mereka menurunkan tempo pertandingan. Namn tim tamu kembali mampu mencetak gol.

Kali ini Flamini yang sukses meneruskan umpan Ozil untuk menjebol gawang Cardiff. Skor 2-0 untuk Arsenal. Tak berhenti di situ saja, Ramsey kembali menorehkan catatan manisnya di kampung halamannya. Tepatnya di injury time menit ketiga, memanfaatkan kerjasamanya dengan Theo Walcott, Ramsey melepaskan tembakan keras yang tak mampu dijangkau Marshall.

Arsenal akhirnya mampu mempertahankan skor 3-0 hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga bubar. Kemenangan ini membuat The Gunners -julukan Arsenal- unggul tujuh angka dari peringkat terdekatnya, Liverpool dan Chelsea, yang masih akan bertanding pada Minggu (1/12) besok.

Susunan Pemain Kedua Tim:


Cardiff City: Marshall, Taylor, Caulker, Turner, Whittingham, Medel, Campbell, Kim, Mutch, Cowie, Theophile-Catherine.
Cadangan: Lewis; Hudson, Cornelius, Odemwingie, Noone, Gunnarsson, Bellamy

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Arteta, Wilshere, Ramsey, Ozil, Cazorla, Giroud
Cadangan: Fabianski, Vermaelen, Monreal, Rosicky, Flamini, Walcott, Gnabry
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5826 seconds (0.1#10.140)