Tertinggal, Chelsea akhirnya menang juga

Senin, 02 Desember 2013 - 01:41 WIB
Tertinggal, Chelsea...
Tertinggal, Chelsea akhirnya menang juga
A A A
Sindonews.com – Sempat tertinggal terlebih dulu, akhirnya Chelsea menyudahi pertandingan melawan Southampton dengan kemenangan 3-1 di Stamford Bridge, Senin (2/12) dini hari WIB.

Kemenangan diraih Chelsea dengan susah payah. Mereka sempat dikejutkan dengan gol cepat Jay Rodriguez ketika pertandigan baru berjalan 13 detik. Gol berawal dari kesalahan backpass Michael Essien kepada Petr Cech yang lemah sehingga dicuri Rodriguez yang dengan mudah menyarangkan bola.

Chelsea kesulitan untuk bisa mencetak gol penyeimbang di babak pertama. Alhasil babak pertama ditutup dengan keunggulan tim tamu.

Di babak kedua pelatih Jose Mourinho melakukan perubahan dengan memasukkan Demba Ba menggantikan Essien. Sebelumnya di tiga menit sebelum babak pertama berakhir, Mourinho menarik keluar Oscar dan memainkan Frank Lampard.

Strategi itu berbuah hasil manis. Chelsea tampil lebih menggigit dan usaha mereka membuahkan hasil dengan gol penyeimbang yang dicetak Gary Cahill di menit ke-55.

Gol tersebut meningkatkan motivasi tim. Dan Chelsea mampu mengendalikan permainan. Di menit ke-62 The Blues berbalik unggul setelah John Terry mencetak gol dengan sundulan menyambut tendangan sudut Juan Mata.

Tim asal London itu menutup pertandingan dengan gol ketiga yang kali ini dicetak Demba Ba di penghujung waktu.

Kemenangan ini menjaga jarak Chelsea dengan pimpinan klasemen sementara Liga Premier Arsenal dengan empat poin.

Susunan pemain
Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Essien (46 Ba), Ramires; Mata, Oscar (41 Lampard), Hazard; Torres )84 Mikel)
Southampton: Boruc (58 Gazzaniga); Clyne, Fonte, Lovren, Shaw; Wanyama, Schneiderlin (67 Lambert), Ward-Prowse (63 Davis); Lallana, Rodriguez; Osvaldo
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9180 seconds (0.1#10.140)