Syamsuddin bangun kekuatan PSM U-21

Senin, 02 Desember 2013 - 18:21 WIB
Syamsuddin bangun kekuatan PSM U-21
Syamsuddin bangun kekuatan PSM U-21
A A A
Sindonews.com - Pelatih PSM Makassar U-21 Syamsuddin Battola mengisyaratkan membentuk tim tangguh. Dia dipercaya melatih PSM junior, setelah Imran Amirullah diangkat sebagai asisten pelatih PSM Makassar Jorg Peter Steinebrunner.

Padahal, sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Imran yang juga sebelumnya dipercayakan menjadi pelatih sementara PSM turun kembali melatih PSM junior. Namun, dengan berbagi pertimbagan akhirnya Imran bisa bernapas lega karena dirinya kembali dipercaya menjadi asisten bersama Bahar Muharram yang juga mantan pemain PSM.

Syamsuddin Battola yang ditemui di lapangan Karebosi Makassar, mengatakan setelah tim PSM senior terbentuk dalam waktu dekat ini, dirinya segera merancang stimulasi untuk membentuk PSM junior. Apalagi saat ini klub-klub yang berada dibawa PSM masih sementara berkompetisi. "Nanti kami akan ambil beberapa pemain dari sana, kemudian juga mencari pemain yang berbakat di daera-daerah, dengan melakukan seleksi" kata dia pad KORAN SINDO.

Dirinya menjelaskan, memang pembentukan tim untuk PSM junior diharap juga bisa secepatnya, pasalnya kata dia, ke depannya tim tersebut juga mempunyai kompetisi tersendiri. "Kita lihat saja nantinya, karena diharap pemain yang nantinya mengisi tim senior diambil dari PSM junior. Makanya pemainnya juga harus berkualitas," jelasnya.

Memang sebuah klub profesional standar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada verifikasi musim ini, untuk masuk ke penyatuan liga musim depan, klub harus memiliki aspek pembinaan seperti klub junior. Selain itu, aspek legalitas klub, sarana dan finasial juga harus dilengkapi oleh manajemen klub, karena merupakan syarat mutlak agar menjadi klub prfesional.

Untuk pembentukan, tim PSM junior, saat ini bebrapa tim pencari bakat sementara mengamati permainan para pemain yang berkompetisi di liga PSM yang digelar sejak September lalu. Pada kompetisi tersebut, diikuti delapan klub dan para pemainnya umurnya hanya berkisar 20 ke bawah. Bukan hanya itu, ke depannya masih akan digulirkan kompetisi divisi satu dan dua untuk membentuk PSM U15.

Syamsuddin juga mengatakan, dirinya menargetkan tim terbentuk diawal Januari mendatang, pasalnya Akhir Desember dia dan seluruh tim pemantau PSM akan mencari pemain junior yang layak mengisi tim. "Kita target Januari semuanya sudah rampung," pungaksnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9448 seconds (0.1#10.140)